Inilah Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik Beserta Fungsi dan Cara Kerjanya

Inilah Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik Beserta Fungsi dan Cara Kerjanya

Inilah Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik Beserta Fungsi dan Cara Kerjanya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dalam era di mana jumlah pengendara mobil terus meningkat, muncul kebutuhan yang semakin besar untuk memiliki aksesori yang dapat meningkatkan keselamatan dan keamanan selama berkendara. Salah satu aksesori yang saat ini sangat populer adalah dashcam mobil.

Dashcam mobil, atau kamera dasbor mobil, merupakan sebuah perangkat kecil yang biasanya dipasang pada dashboard atau bagian depan dalam kaca mobil.

Fungsinya adalah merekam segala kejadian yang terjadi selama perjalanan. Pemasangan dashcam tidak hanya terbatas pada bagian depan, melainkan juga seringkali dipasang di bagian belakang mobil.

Namun, perlu diperhatikan agar pemasangan ini tidak menghambat pandangan pengemudi.

BACA JUGA:Dua Raksasa Teknologi Siap Ramaikan Mobil Listrik Dunia, Setelah Xiaomi Kini Apple

 Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik

Setelah memahami apa itu dashcam, penting untuk mengetahui beberapa rekomendasi dashcam mobil murah yang dapat dijadikan referensi. 

1. Azdome

Salah satu pilihan dashcam mobil murah adalah Azdome. Harganya sekitar Rp800 ribuan dan dapat dibeli melalui berbagai situs jual beli.

BACA JUGA:Tren Modifikasi Elektrik: Ioniq 5 N NPX1, Gaya Sporty ala Hyundai

Azdome dilengkapi dengan fitur canggih, seperti kemampuan merekam dua file depan dan belakang mobil secara bersamaan, koneksi langsung ke smartphone, parking sensor, dan night vision. Selain itu, mendukung penggunaan memory hingga 128GB.

2. 70mai Smart Dashcam 1S

Dashcam ini dapat ditemukan dengan mudah melalui situs jual beli di Indonesia dengan harga sekitar Rp600 ribuan.

Model ini merupakan dashcam mobil terbaik yang banyak diminati di Indonesia. Dengan kemampuan merekam area hingga 130 derajat dan dilengkapi fitur night vision, 70mai Smart Dashcam 1S juga dapat terhubung dengan mudah ke smartphone Android atau iPhone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber