Bahan Dari Dapur: Lakukan Secara Mandiri Basmi Jamur Kaca Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Bahan Dari Dapur: Lakukan Secara Mandiri Basmi Jamur Kaca Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Bahan Dari Dapur: Lakukan Secara Mandiri Basmi Jamur Kaca Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel--free pik.com

BACA JUGA:Ingin Mengganti Warna Kendaraan, Ini Biaya dan Persyaratannya Pada STNK

5. Pasta Gigi: Aplikasi pasta gigi, terutama yang berwarna putih, juga dapat membantu menghilangkan jamur pada kaca mobil.

Oleskan pasta gigi pada bagian yang terkena jamur, biarkan selama lima menit, dan gosok dengan kain microfiber hingga bersih.

6. Pemutih Pakaian: Cairan pemutih pakaian atau bayclin yang ada di rumah dapat digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Basahi kain lembut dengan cairan pemutih, lalu gosokkan ke kaca mobil secara perlahan hingga bersih.

7. Alkohol: Alkohol dengan kadar di atas 60% dapat digunakan dengan kapas untuk menggosok bagian kaca yang terkena jamur. Penggunaan ini membantu membersihkan dan mencegah pertumbuhan jamur.

BACA JUGA:Mengulas 8 Keutamaan Helm Standar Nasional Indonesia dan Mengapa Honda Menjadi Pilihan Terbaik

8. Cuka Apel: Campuran cuka apel dengan air dapat digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Gosokkan kain yang telah direndam ke bagian yang terkena jamur, lalu keringkan dengan kertas koran.

Dengan menerapkan salah satu atau beberapa tips di atas, pemilik kendaraan dapat mengatasi jamur pada kaca mobil secara mandiri tanpa harus mengunjungi bengkel.

Perawatan rutin dan pencegahan menjadi kunci utama agar kaca mobil tetap bersih dan jernih, menjadikan pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber