Menyedihkan! Hari ke-99 Serangan Israel ke Gaza, Korban Tewas Hampir 24 Ribu Jiwa

 Menyedihkan! Hari ke-99 Serangan Israel ke Gaza, Korban Tewas Hampir 24  Ribu Jiwa

Menyedihkan! Hari ke-99 Serangan Israel ke Gaza, Korban Tewas Hampir 24 Ribu Jiwa-- instagram.com/@EYE.ON.PALESTINE

PALEMBANG,PALTV.CO.ID,- Hari ke-99 serangan Israel ke jalur Gaza sudah menewaskan lebih dari 24 ribu jiwa, setelah pecah pada 7 Oktober 2023 lalu.

Israel kembali melakukan serangan di Gaza pada tanggal 13 Januari 2024, menambah derita bagi warga Palestina yang sudah menderita dalam situasi kemanusiaan yang mengerikan.

Pada hari ke-99 perang, wilayah tersebut juga dilanda pemadaman telekomunikasi, memperumit kondisi yang sudah sulit. Korban tewas sangat tinggi mencapai 24 ribu jiwa, kebanyakan anak-anak dan wanita.

Ketegangan semakin meningkat ketika pasukan Amerika dan Inggris menyerang kelompok Houthi yang pro-Hamas di Yaman sebagai respons terhadap serangan terhadap kapal-kapal di Laut Merah.

BACA JUGA:Ban Mobil Anda Juga Punya Masa Kadaluwarsa Loh! Cek dengan Cara Ini

Serangan udara baru dari Amerika juga dikonfirmasi pada Sabtu, menambah kompleksitas konflik di kawasan tersebut.

Saksi mata melaporkan bahwa Israel melancarkan serangan di Gaza pada dini hari Sabtu. Seorang jurnalis AFP menyebutkan bahwa daerah antara Kota Khan Yunis dan Rafah di selatan Gaza menjadi sasaran serangan dan penembakan, di mana orang-orang melarikan diri dari utara.


Menyedihkan! Hari ke-99 Serangan Israel ke Gaza, Korban Tewas Hampir 24 Ribu Jiwa-- instagram.com/@EYE.ON.PALESTINE

Pemboman tersebut juga menyebabkan seluruh layanan internet dan telekomunikasi di Gaza terputus pada Jumat, dampak dari serangan Israel.

Operator utama Paltel menyampaikan bahwa "Gaza kembali gelap" dalam postingan di platform media sosial.

BACA JUGA:Polytron Fox Air Gen 3: Apakah Ini Motor Listrik Terbaik di Indonesia?

Menyikapi kondisi ini, Bulan Sabit Merah Palestina mengungkapkan bahwa gangguan dalam layanan telekomunikasi tersebut meningkatkan tantangan dalam menjangkau mereka yang terluka dengan segera.

Situasi sulit di Gaza semakin diperparah oleh serangan yang tak henti-hentinya oleh Israel.

Berdasarkan data terbaru dari Kementerian Kesehatan, serangan Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 23.708 orang, dengan sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber