Bagaimana Cara Perawatan Suspensi Pada Sepeda Motor? Inilah 4 Hal yang Membuatnya Lebih Awet dan Tahan Lama!

Bagaimana Cara Perawatan Suspensi Pada Sepeda Motor? Inilah 4 Hal yang Membuatnya Lebih Awet dan Tahan Lama!

Bagaimana Cara Perawatan Suspensi Pada Sepeda Motor? Inilah 4 Hal yang Membuatnya Lebih Awet dan Tahan Lama!-mdjaff-freepik

PALEMBAN, PALTV.CO.ID- Suspensi yang terdapat pada sepeda motor seringkali diabaikan kondisinya. Padahal komponen tersebut mempunyai peran yang penting dalam menunjang kenyamanan pada saat berkendara

Suspensi atau yang juga dikenal dengan shockbreaker adalah salah satu komponen pada sepeda motor yang mempunyai fungsi untuk meredam getaran selama berkendara di jalanan.

Sebagai contoh, pada saat pengendara melewati polisi tidur yang cukup tinggi atau saat melalui jalanan yang berlubang.

Suspensi pada motor ini akan bekerja secara penuh pada saat sepeda motor yang digunakan melewati kondisi jalanan tersebut.

BACA JUGA:Seberapa Penting Peran Sebuah Ban Pada Sepeda Motor? Inilah 5 Jenis Ban Motor yang Perlu Kamu Ketahui!

Suspensi juga merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor yang seringkali terabaikan oleh pengendara sepeda motor.

Perlu diketahui bahwa suspensi yang baik akan dapat memberikan dampak yang signifikan pada kinerja sepeda motor serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Tanpa adanya suspensi, pengalaman berkendara dipastikan tidak akan nyaman. Pengendara mungkin akan merasakan sakit punggung setelah melewati jalanan berlubang atau polisi tidur secara terus-menerus karena tidak adanya suspensi.

Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga kondisi komponen motor khususnya suspensi ini agar sepeda motor tetap dalam kondisi prima.


Bagaimana Cara Perawatan Suspensi Pada Sepeda Motor? Inilah 4 Hal yang Membuatnya Lebih Awet dan Tahan Lama!-azerbaijan_stockers-freepik

Berikut ini beberapa cara perawatan yang perlu dilakukan dan diperhatikan untuk membuat suspensi yang terdapat pada sepeda motor menjadi lebih awet dan tahan lama.

Pastikan Suspensi Motor Selalu Dalam Keadaan Bersih

Letak dari suspensi yang terbuka membuat komponen motor yang satu ini sangat rawan kotor setelah digunakan berkendara.

Terlebih lagi saat digunakan pada musim hujan, komponen suspensi harus selalu dijaga kebersihannya agar dapat berfungsi secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber