Ini Motor dan Mobil Listrik di Gaungi Aparat Kepolisian Belgia dan Polri

Ini Motor dan Mobil Listrik di Gaungi Aparat Kepolisian Belgia dan Polri

Motor Listrik di Gaungi Aparat Kepolisian G20 --Foto : – Instagram/@avoltaindonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sepeda motor listrik NIU telah menjadi kendaraan polisi di Negara Belgia. Kepolisian kota Brussels-Hoofdstad-Elsene, Belgia, telah memilih kendaraan listrik sebagai bagian dari armadanya. Sepeda motor listrik ini disuplai oleh NIU Antwerp yang memasok 15 unit untuk kendaraan polisi.

Kedepannya, Polisi Lalu Lintas akan menggunakan sepeda motor listrik ini untuk bergerak cepat keliling kota dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Penggunaan motor listrik mempunyai banyak keuntungan. Selain baterai sepeda motor yang dapat diisi ulang, sepeda motor listrik ini juga berguna untuk melakukan layanan pengawasan polisi. Begitu pula dengan polisi di Brussels, Belgia.

Kepolisian setempat telah dibekali perangkat elektronik NIU tipe NQi Pro untuk menjalankan tugasnya, diumumkan secara resmi. 

BACA JUGA:Terbaru di 2024, Daftar Harga Mobil Listrik Asal China Dengan Berbagai Merek

Padahal, sangat bermanfaat untuk diketahui bahwa selain ringan dan berkecepatan tinggi dari sepeda motor listrik, manfaat luar biasa juga bisa didapat dengan menggunakan sepeda motor listrik.

Warga komplek perumahan tak bergerak setelah melihat mobil kewajiban di tempat parkir karena tak terdengar suara knalpot sepeda motor listrik, para pelanggar tahu polisi akan mendatanginya.

Selain itu, jarak yang dapat ditempuh NIU NQi Pro dikatakan 100 km dengan sekali pengisian daya.

NIU NQi Pro adalah sistem pemantauan kendaraan kompak yang dapat digunakan petugas polisi dalam pekerjaan sehari-hari.


Sepeda motor listrik NIU telah menjadi kendaraan polisi di Negara Belgia --Foto : Instagram/@e_bikes_bornem

 

BACA JUGA:Merasakan Mobil Listrik Tesla Model 3 tahun 2023, Fitur Autopilot Yang Jadikan Tesla Mengemudi Sendiri

Sepeda motor listrik ini dirancang untuk memudahkan pergerakan polisi dari satu tempat ke tempat lain.Tentunya jika menggunakan kendaraan besar akan kesulitan dalam melakukan pekerjaannya.

Hal ini juga dapat membantu pengendalian massa ketika protes terjadi di kota-kota besar. Skuter listrik NIU NQi Pro bagian dari kepolisian kota Brussel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber