H-1 Cuti Lebaran, Sekda Kota Palembang Sidak Pelayanan Publik

H-1 Cuti Lebaran, Sekda Kota Palembang Sidak Pelayanan Publik

Pada H-1 cuti lebaran, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa inspeksi mendadak ke sejumlah pelayanan publik, Selasa, 18 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Untuk memastikan pelayanan publik tetap beroperasi pada H-1 menjelang cuti lebaran, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, pada Selasa pagi, 18 April 2023.

Dari hasil tinjauan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelayanan publik yang beroperasi di antaranya pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP, pelayanan Puskesmas, Kecamatan serta Dinas Dukcapil. Ratu Dewa tidak menemukan pelanggaran disiplin pegawai yang bertugas dan pelayanan tetap berjalan aman dan lancar.

Khusus pegawai yang bertugas di pelayanan publik pada cuti bersama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Ratu Dewa meminta untuk tetap melayani masyarakat seperti biasanya.

Pemerintah Kota Palembang tidak melarang untuk libur saat lebaran, namun harus berbagi jam bertugas kepada yang lain, sehingga pelayanan tetap buka. Ketika masyarakat butuh pertolongan, petugas siap siaga selama lebaran.

BACA JUGA:Video: Kurir Sabu Setengah Kilogram Asal Riau Berlebaran di Polrestabes Palembang

BACA JUGA:Tim Labfor Periksa Proyektil yang Bersarang di Pinggang Korban Penembakan


Pelayanan publik di DPMPTSP Kota Palembang tetap berjalan lancar, Selasa, 18 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Adapun pelayanan publik yang tetap beroperasi selama libur lebaran di antaranya pelayanan kesehatan, pelayaan transportasi publik, pelayanan pemadam kebakaran, serta penanggulangan bencana. Sedangkan untuk Rumah Sakit juga diminta tetap buka, terutama layanan IGD 24 jam tetap buka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv