Polres Muba Gelar Apel Operasi Lilin 2022

Polres Muba Gelar Apel Operasi Lilin 2022

Apel gabungan operasi lilin 2022 Muba--

 

MUBA, PALTV.CO.ID- Dalam rangka pengamanan  perayaan  Natal dan Tahun Baru tahun 2022/2023, Polres Musi Banyuasin menggelar apel gabungan pasukan OPS Lilin 2022, yang di hadiri oleh seluruh unsur forkopimda MUBA,  Halaman mapolres MUBA, kamis (22/12/2022).

BACA JUGA:Polres OI Gelar Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Dalam apel tersebut, Kapolres Muba Akbp Siswandi memimpin langsung kegiatan apel yang di ikuti oleh personil Polres Muba, Kodim 04/01 Muba, Dinas Perhubungan Dan Sat Pol Pp serta unsur terkait lainnya, menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listio Sigit Prabowo, bahwasanya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

BACA JUGA:Penjual Terompet Bermunculan Jelang Natal dan Tahun Baru

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2023. baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujar Siswandi.

 

Lanjutnya, “Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai 23/12/2022 hingga 2 Januari 2023, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, dan penegakan hukum secara profesional Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun laju pertumbuhan covid-19 di Indonesia sudah terkendali guna mencegah penyebaran Covid-19”. Urainya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Penimbunan Solar Ilegal di OKU Timur

Dari segi keamanan Siswandi menyampaikan terdapat beberapa potensi gangguan keamanan yang perlu diwaspadai, seperti kemacetan, kecelakaan serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan.

 

Terkait kejahatan konvensional kita akan melakukan patroli didaerah rawan dan objek vital, utamanya antisipasi ancaman terorisme seperti yang terjadi di Polsek Astana Anyar.

 

Pada pengamanan perayaan malam tahun baru, lakukan pengetatan izin kegiatan keramaian dengan melakukan assesmen bekerjasama dengan penyelenggara dan stakeholder, terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar, serta lakukan sterilisasi ditempat rumah ibadah sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan suka cita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pal tv