Dapatkah Penurunan Berat Badan Membantu Mengobati Psoriasis? Simak Penjelasannya

Dapatkah Penurunan Berat Badan Membantu  Mengobati Psoriasis? Simak Penjelasannya

Dapatkah Penurunan Berat Badan Membantu Mengobati Psoriasis? Simak Penjelasannya--free pik.com

BACA JUGA: 8 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Fitur Idling Stop Pada Kendaraan: Apa Saja Yang Menarik?.

Mengenai penyebab psoriasis, Dr Mandeep Singh, HOD-Bedah Plastik, Paras Health, Gurugram, mengatakan: "Penyebab pasti dari psoriasis belum sepenuhnya dipahami.

Tetapi predisposisi genetik, disfungsi sistem kekebalan tubuh, infeksi, luka pada kulit, stres, merokok dan obat-obatan tertentu, Kombinasi pemicu lingkungan seperti perubahan iklim diduga juga terlibat.

Ada gaya hidup dan strategi penanganan untuk membantu Anda hidup dengan baik dengan psoriasis, serta perawatan untuk mengendalikan gejalanya.

Ada juga minat terhadap non-obat yang dapat membantu mengelola penyakit kulit: sebuah studi yang diterbitkan dalam Dermatologi pada tahun 2017 menunjukkan bahwa obesitas merupakan faktor risiko psoriasis.

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Listrik, Ini 7 langkah penting harus diperhatikan!

Termasuk  memperburuk gejala, dan penurunan berat badan dapat meningkatkan keparahan kondisi pada orang yang kelebihan berat badan. Ada bukti yang menunjukkan bahwa hal ini benar adanya.

Demikian pula, dokter kulit Dr Shreya Kapoor telah menggunakan Instagram untuk menunjukkan bagaimana menurunkan berat badan dapat membantu psoriasis.

Jika Anda atau anggota keluarga Anda mengalami bercak psoriasis pada kulit mereka, mengurangi berat badan dapat memberikan manfaat.

Penambahan berat badan adalah kondisi peradangan dan begitu pula dengan psoriasis.

BACA JUGA:Bingung Pilih Motor Listrik, Ini Tips United E- Motor Buatan Indonesia

Kehilangan sedikitnya 5% dari berat badan Anda dapat mengurangi rasa gatal, bersisik, dan pembentukan plak psoriasis yang baru. Orang yang rentan terhadap psoriasis dapat mencegahnya dengan menjaga berat badan mereka.

Pada catatan yang sama, Dr Singh mengatakan bahwa menurunkan berat badan memiliki dampak positif pada pengelolaan gejala psoriasis dan kesehatan secara keseluruhan.

Dia mencatat bahwa meskipun penurunan berat badan mungkin tidak dapat menyembuhkan psoriasis, namun dapat berkontribusi untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan efektivitas pengobatan.

Obesitas dikaitkan dengan peradangan kronis, yang memperburuk gejala psoriasis, sehingga penurunan berat badan dapat membantu mengurangi penanda inflamasi dalam tubuh, yang dapat mengurangi keparahan psoriasis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber