Inilah Perbedaan Antara Honda Supra X 125 FI dan Honda Revo X, Kedua Motor Bebek Andalan Honda!

 Inilah Perbedaan Antara Honda Supra X 125 FI dan Honda Revo X, Kedua Motor Bebek Andalan Honda!

Inilah Perbedaan Antara Honda Supra X 125 FI dan Honda Revo X, Kedua Motor Bebek Andalan Honda!--Foto instagram: @hondadutamotor

Namun keduanya tetap dapat menjadi andalan, hal ini karena keduanya sama-sama mempunyai konsumsi bensin yang irit dengan kombinasi mesin motor yang bertenaga.

Honda Supra X 125 FI mempunyai volume langkah yang berkapasitas 124,89 CC, daya maksimum 7,40 kW/8000 rpm, torsi maksimum 9,30 Nm/4000 rpm, tipe mesin SOHC - 4 langkah, berat kosong 103 kg, kapasitas tangki 4 liter, rasio kompresi 9,3:1, tipe baterai (Aki) 12V - 3Ah, pengapian Full Transisterized, dan konsumsi bensin 57,2 km/liter.


Inilah Perbedaan Antara Honda Supra X 125 FI dan Honda Revo X, Kedua Motor Bebek Andalan Honda!--foto instagram: @tunasjayahondamotor_kutoarjo

Sementara Honda Revo X mempunyai volume langkah berkapasitas 109,17 CC, daya maksimum 6,56 kW/7500 rpm, torsi maksimum 8,76 Nm/6000 rpm, tipe mesin: SOHC - 4 langkah, berat kosong 97,5 kg, kapasitas tangki 4 liter, dan rasio kompresi 9,3:1, rasio kompresi 9,3:1, tipe baterai (Aki) 12V - 3Ah, pengapian Full Transisterized, dan konsumsi bensin 59,8 km/liter.

Dari perbandingan tersebut dapat dilihat bahwa Honda Supra X 125 FI mempunyai performa mesin yang lebih unggul dibandingkan dengan Honda Revo X walaupun menggunakan tipe mesin yang sama.

Akan tetapi Honda Revo X mempunyai keunggulan pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit karena menggunakan rasio kompresi yang sama namun dengan bobot yang lebih ringan.

BACA JUGA:Xiaomi SU7 Mengguncang Dunia Otomotif dengan Mobil Listrik Terbaru yang Menantang Tesla dan Porsche

Sedangkan untuk bagian kelistrikan, kedua motor tersebut menggunakan daya baterai dan sistem pengapian yang sama.

Fitur Pada Kedua Motor

Kedua motor ini mempunyai perbedaan kelengkapan pada kedua motor. Hal yang paling menonjol yakni terdapat Power Charger pada Honda Supra X 125 FI di bagian bagasi, sementara Honda Revo X tidak memilikinya.

Perbedaan selanjutnya yakni tidak terdapat rear-disc brake pada Honda Revo X, sementara Honda Supra X 125 FI mempunyainya pada tipe SW.

Selain kedua hal tersebut, Honda Supra 125 X FI dan Honda Revo X ini dilengkapi dengan fitur yang kebanyakan hampir sama.

BACA JUGA:Eksistensi Motor Bebek Honda Supra Dari Generasi Pertama Hingga Saat Ini!

Persamaan fitur pada kedua motor seperti: luas bagasi sebesar 7 liter, terdapat sistem penutup kunci kontak dengan key shutter, dan tipe panel meter yang sudah lebih canggih. 

Honda Supra X 125 FI lebih unggul dibandingkan dengan Honda Revo X jika didasarkan pada performa mesin kedua motor ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: