Yayasan Syailendra Terbakar, Sekda Kota Palembang Pastikan Proses Belajar Harus Tetap Jalan

Yayasan Syailendra Terbakar, Sekda Kota Palembang Pastikan Proses Belajar Harus Tetap Jalan

Kondisi PAUD dan TK Yayasan Syailendra pasca kebakaran, Minggu, 16 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa memastikan, proses belajar mengajar sekolah PAUD dan TK di Yayasan Syailendra harus tetap berjalan pasca kebakaran. Pemkot Palembang telah berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang mencari tempat alternatif sekolah lain untuk sementara waktu.

Selain itu, Ratu Dewa juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk mendukung fasilitas sarana dan prasana pendukung proses belajar, seperti keperluan siswa dan guru, karena pendidikan terutama usia dini TK dan PAUD sangat diutamakan, meski di tengah musibah kebakaran proses belajar harus tetap berlanjut.

Untuk mencegah kebakaran tidak terulang lagi, Pemerintah Kota Palembang juga akan menambah armada damkar mobil pemadam kebakaran mini, untuk menjangkau kawasan padat penduduk yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran.

Namun masyarakat diminta untuk tetap waspada saat meninggalkan rumah, terutama menyambut lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Biasanya aktivitas masak-memasak padat, sehingga saat keluar rumah pastikan kompor dan listrik padam.

BACA JUGA:Ayo Buruan Daftar Wahai Anak Muda! Instansi Pemerintahan Buka Sekolah Kedinasan 2023

BACA JUGA:Video: Jumlah Pemudik Jalur Udara Diprediksi Naik 25 Persen


Yayasan Syailendra, Minggu, 16 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Dalam kesempatan tersebut Ratu Dewa juga mengucapakan duka cita atas musibah yang dialami warga. Ratu Dewa menghimbau kepada korban kebakaran untuk sabar menghadapi cobaan. Pemerintah Kota Palembang tidak akan tinggal diam dan akan siap siaga memberikan bantuan kepada korban kebakaran, mulai dari bantuan kebutuhan pokok, surat menyurat, pelayanan kesehatan, hingga tenda pengungsian dan dapur umum.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv