Hal Penting Seputar Pengisian Daya Mobil Listrik yang Wajib Diketahui

 Hal Penting Seputar Pengisian Daya Mobil Listrik  yang Wajib Diketahui

Hal Penting Seputar Pengisian Daya Mobil Listrik yang Wajib Diketahui--free pik.com

BACA JUGA:Panduan Memilih Warna Cat Vilok Motor Terbaik: 6 Rekomendasi Pilihan Warna yang Trendi

Entah itu, On-board Charger ataupun Off-board Charger keduanya perlu dipastikan agar efisiensi pengisian daya pada mobil listrik dapat dilakukan. Oleh karena itu, ada beberapa hal mengenai charge mobil listrik yang wajib Anda ketahui :

1. Pahami Jenis Pengisian Daya

Ada beberapa jenis pengisian daya mobil listrik yang dapat Anda pilih, tergantung pada kebutuhan dan ketersediaan fasilitas. Jenis pengisian daya utama meliputi:

Rumah Tangga : Pengisian daya di rumah menggunakan stopkontak biasa. Meskipun prosesnya mungkin lebih lambat, ini adalah opsi yang nyaman dan paling sering digunakan.

BACA JUGA:Misteri Kegagalan Deontay Wilder dan Dalil-dalil Tak Terduga di Balik Kekalahan Sensasional

Stasiun Pengisian Cepat (Fast Charging) :

Stasiun pengisian cepat tersedia di beberapa lokasi umum seperti pusat perbelanjaan dan rest area. Proses pengisian lebih cepat dibandingkan dengan rumah tangga.

Stasiun Pengisian Super Cepat (Supercharger): Beberapa merek mobil listrik memiliki stasiun pengisian super cepat yang memungkinkan pengisian daya yang sangat cepat dan efisien.

2. Gunakan Aplikasi Pencari Stasiun Pengisian

BACA JUGA:Rahasia dari Ahli Otomotif : Ini Cara Tune Up Mobil Sendiri dengan Panduan Lengkap

Ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda menemukan stasiun pengisian terdekat dan memonitor ketersediaan dan harga listrik. Aplikasi semacam itu sangat membantu untuk merencanakan perjalanan Anda dan menghindari kehabisan daya di tengah jalan.

3. Perhatikan Kapasitas Baterai dan Jarak Tempuh

Penting untuk memahami kapasitas baterai mobil listrik Anda dan memperkirakan jarak tempuh yang dapat dicapai dengan satu kali pengisian. Ini akan membantu Anda merencanakan perjalanan dengan lebih baik dan menghindari kekhawatiran kehabisan daya di tengah perjalanan.

4. Jaga Baterai dalam Kondisi Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber