Prestasi Gemilang!, Wuling Air EV Sabet Gelar Mobil Listrik Terbaik Forwot Cars of the Year 2023

Prestasi Gemilang!, Wuling Air EV Sabet Gelar Mobil Listrik Terbaik Forwot Cars of the Year 2023

Prestasi Gemilang!, Wuling Air EV Sabet Gelar Mobil Listrik Terbaik Forwot Cars of the Year 2023--instagram.com/@tanorogarage.999

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Wuling Air EV mencapai prestasi sangat luar biasa sebagai mobil listrik terbaik menurut Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dalam Forwot Cars Of The Years 2023.  Sebelumnya, Forwot telah mengumumkan 15 mobil finalis yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu Internal Combustion Engine (ICE/mesin konvensional), hybrid, dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Dalam kategori BEV, Wuling Air EV berhasil meraih gelar juara Forwot Cars Of The Year 2023 setelah berhasil mengalahkan empat finalis kuat lainnya, termasuk Hyundai Ioniq 6, Toyota bZ4X, Kia EV6 GT Line, dan Neta V. 

Mufrod, Ketua Dewan Juri Forwot Cars Of The Year 2023, menyatakan bahwa penentuan mobil terbaik ini diharapkan dapat menjadi dorongan signifikan bagi industri otomotif Indonesia.

"Melalui penetapan mobil-mobil terbaik versi Forwot ini, diharapkan dapat mendorong dan menjadi pendorong industri otomotif Indonesia dalam menghadirkan produk-produk berkualitas," ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Dapur Sehat dan Nyaman dengan Cooker Hood atau Hexos Penghisap Asap: Yuk, Mulai Sekarang!

Proses penilaian dilakukan secara bertahap yaitu mulai dari pengujian dan seleksi produk yang diluncurkan dari bulan Januari 2022 hingga Oktober 2023. Wuling Air Ev sendiri merupakan mobil listrik yang banyak wara wiri di jalan raya Indonesia. Menjadi pilihan menarik manakala kehadiran dengan fitur canggih di tengah mulai ramainya pemakai kendaraan listrik.

Dari ratusan mobil yang telah menjalani pengujian ketat ini, dewan juri kemudian menominasikan lima mobil terbaik untuk setiap kategori. Penilaian ini melibatkan 21 juri inti yang berasal dari anggota Forwot dan telah memenuhi syarat 80% dalam mengendarai para finalis. 

Setiap juri memberikan penilaian berdasarkan kriteria Desain, Kenyamanan, Keselamatan, Performa, Handling, Fungsionalitas, Pengalaman Berkendara, dan Harga.

Dalam setiap kategori penilaian, masing-masing juri diberi alokasi 25 poin yang harus didistribusikan kepada para finalis. Juri memiliki kewenangan untuk memberikan 10 poin maksimal hanya kepada satu model di setiap kategori yang ada. 

BACA JUGA:5 Keunggulan Suzuki Address FI, Motor Matic Dengan Kualitas Ekspor!

Penjurian dilaksanakan secara tertutup, dengan menekankan profesionalitas tanpa adanya campur tangan dari pihak manapun.

Dalam ajang Forwot Cars Of The Year 2023, Wuling Air EV berhasil meraih 129 poin dari total penilaian yang dilakukan. Disusul oleh Hyundai Ioniq 6 dengan 116 poin, Toyota bZ4X dengan 105 poin, Kia EV6 GT Line dengan 101 poin, dan Neta V dengan 99 poin. 

Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diraih oleh Wuling Air EV. "Kami mengucapkan sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Forwot kepada mobil listrik Wuling Air EV. 

Kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Forwot Cars of The Year 2023 untuk kategori BEV," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber