Artificial Intelegence AI dari Apple Berencana Latih Sistem LLM-nya Dengan Konten Berita Teratas.

Artificial Intelegence AI dari Apple Berencana Latih Sistem  LLM-nya Dengan Konten Berita Teratas.

Artificial Intelegence AI dari Apple Berencana Latih Sistem LLM-nya Dengan Konten Berita Teratas.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Apple sepertinya ingin melatih sistem Generative AI-nya dengan menggunakan artikel berita dan fitur berkualitas tinggi. Artificial Intelegence AI merupakan pencarian untuk kecerdasan buatan yang saat ini bisa menggantikan kemampuan manusia dalam menuliskan, menggambar dan menghitung semua kebutuhan manusia melalui sebuah aplikasi.

Tahun 2023 seluruhnya tentang kecerdasan buatan, Model Bahasa Besar atau Large Language Model (LLM), pembelajaran mesin, dan raksasa-raksasa seperti Google, Microsoft, Meta merilis sistem generatif AI mereka sendiri.

Rencana AI Apple semakin jelas, perusahaan ini berencana melatih sistem LLM-nya dengan konten berita teratas. Apple membutuhkan waktu untuk memperlihatkan kartu AI-nya. Tetapi detailnya akhirnya tersedia secara online. 

Namun, dalam kehebohan ini untuk sistem AI generasi berikutnya, Apple tampaknya tertinggal. Perusahaan ini sejauh ini belum secara resmi mengumumkan langkah-langkahnya dalam AI, bahkan ketika Google, Microsoft, OpenAI, Facebook — dan bahkan Amazon — berbicara tentang LLM mereka.

BACA JUGA:Muslim Harus Tahu! Ini Penyebab Hati Gelisah, Gundah Gulana Menurut Islam dan Cara Mengatasinya

Tetapi pembuat iPhone ini memang sedang mengembangkan LLM mereka sendiri dan sekarang detailnya mulai bocor.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Apple sedang berbicara dengan penerbit berita utama, termasuk Conde Nast, NBC News, dan IAC, untuk mendapatkan lisensi pada arsip berita mereka guna melatih model LLM-nya.

Menurut New York Times, Apple sedang mempertimbangkan kesepakatan multi-tahun senilai setidaknya $50 juta dengan penerbit-penerbit ini untuk mendapatkan data mereka.

Data tersebut kemungkinan akan membantu Apple melatih kecerdasan buatannya dengan informasi yang lebih faktual dan terkini dengan penggunaan bahasa dunia nyata. Ini akan menawarkan akurasi faktual, gaya penulisan yang bervariasi, wawasan tentang peristiwa dan tren saat ini, serta peluang untuk analisis mirip manusia.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Akhir Tahun, Pj Walikota Palembang Panen Cabai

Konten berita dari penerbit teratas telah menjadi berharga bagi perusahaan AI dan teknologi, dan mereka semakin mencari cara untuk menggunakan konten tersebut dalam melatih LLM mereka.

OpenAI, misalnya, sebelumnya telah menandatangani kesepakatan dengan Associated Press dan perusahaan induk Politico, Axel Springer, untuk tujuan serupa. Google juga sedang aktif mengembangkan alat bantu jurnalistik yang didukung AI.

AI Generatif di iPhone?

Pada saat yang sama, laporan yang lebih menarik adalah tentang sebuah makalah yang ditulis oleh para peneliti yang terkait dengan Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com