Kilang Pertamina Plaju Tetap Beroperasi Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Kilang Pertamina Plaju Tetap Beroperasi Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Petugas Kilang Pertamina Plaju sedang melakukan pengecekan operasional kilang.--Humas Pertamina Refenery Unit Plaju

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refenery Unit Plaju, memastikan akan tetap beroperasi seperti biasa 24 jam. Hal ini bertujuan agar kebutuhan BBM dan LPG ke warga bisa tercukupi dengan baik. 

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Refenery Unit Plaju Siti Rachmi Indahsari menyampaikan, penyaluran BBM dan LPG ke integrated terminal (IT) dan depot pengisian pesawat udara (DPPU) di wilayah Sumatera Bagian Selatan tidak alami masalah dan kendala selama momen Nataru kali ini.

"Dengan operasional kilang normal, maka ketersedian produk olahan dari Kilang Pertamina Plaju untuk di salurkan ke integrated terminal dan depot pengisian pesawat udara terjamin. Hingga warga tidak perlu untuk khawatir," terang Rachmi dalam keterangan persnya.

Sepanjang Januari-November 2023, Kilang Pertamina Plaju telah memproduksi 20,707,861 barel BBM dan 88,087 Metric ton (MTon) LPG.

BACA JUGA:Polres Banyuasin Siapkan 168 Personel Atasi Peningkatan Volume Kendaraan pada Libur Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Hadiri Open House Natal Kapolda Sumsel, Minta Masyarakat Jaga Keamanan Bersama


Pekerja Pertamina Refenery Unit Plaju.--Humas Pertamina Refenery Unit Plaju

Untuk produksi harian BBM berada di angka 62.0 Milion barel per system day (MBSD), yang dapat mencukupi permintaan sebesar 61.5 MBSD.

Untuk LPG produksi harian mencapai 290 MTon, dengan jumlah permintaan sekitar 313 MTon. Tingginya permintaan LPG terhadap produksi, masih dapat terpenuhi dari Kilang Pertamina lainnya di Indonesia.

"Walaupun Kilang Pertamina Plaju merupakan kilang tertua di Indonesia, namun para pegawai Pertamina Refenery Unit Plaju akan tetap berupaya dan bekerja maksimal, guna memenuhi kebutuhan energi untuk tanah air," tutup Siti Rachmi Indahsari dalam keterangan persnya dengan awak media.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: