Musim Hujan! Ini 7 Makanan Super Untuk Menangkal Penyakit Musiman

Musim Hujan! Ini 7 Makanan Super Untuk  Menangkal Penyakit Musiman

Musim Hujan! Ini 7 Makanan Super Untuk Menangkal Penyakit Musiman--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Menurut Dr G Sushma Kumari, ahli gizi klinis di Care Hospital, Banjara Hills, Hyderabad, makanan-makanan ini memberikan nutrisi penting yang berkontribusi terhadap produksi dan fungsi sel kekebalan tubuh, membantu tubuh Untuk memerangi infeksi dan penyakit secara lebih efektif.

Selama musim dingin, sistem kekebalan tubuh dapat menghadapi tantangan karena faktor-faktor seperti cuaca dingin, berkurangnya waktu siang hari dan wabah pilek dan flu. Makanan super bergizi, kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan, memainkan peran penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut Dr G Sushma Kumari, ahli gizi klinis di Care Hospital, Banjara Hills, Hyderabad, makanan-makanan ini menyediakan nutrisi penting yang berkontribusi pada produksi dan fungsi sel kekebalan tubuh, Makan makanan yang sehat dapat memberikan perlindungan terhadap infeksi dan penyakit.

Tujuh makanan super musim dingin yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh

BACA JUGA:Mengupas Misteri Boneka Annabelle: Mitos atau Kekuatan Gaib yang Sebenarnya?

1. Buah-buahan sitrus (jeruk, jeruk bali, jeruk clementine).

- Bagaimana hal ini membantu: buah jeruk kaya akan antioksidan vitamin C, yang mendukung produksi sel darah putih dan antibodi - komponen penting dari sistem kekebalan tubuh.

2. Brokoli.

- Cara membantu: brokoli kaya akan vitamin A, C dan E dan serat makanan. Brokoli juga mengandung sulforaphane, senyawa dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

BACA JUGA:Heboh, Bak Hidrolik Truk Pengangkut Terangkat dan Tabrak Stasiun LRT Asrama Haji

3. Bawang putih.

- Cara membantu: bawang putih mengandung allicin, yang dikenal dengan sifat antibakteri. Allicin membantu meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

4. Jahe

- Cara membantu: jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Jahe mengurangi peradangan dan menghangatkan tubuh, yang dapat memberikan efek penyembuhan di musim dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber