Muba Kembali Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM

Muba Kembali Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM

Muba Kembali Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM-Foto/ruzi iskandar-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2022 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Berti Andriani, kepada Pj Bupati Muba, Drs H Apriyadi, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, H Yudi Herzandi SH MH, pada 18 Desember 2023, di Ruang Rapat Serasan Sekate Setda Muba.

Penghargaan ini tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Hukum Dan HAM RI Nomor M.HH-03.HA.02.01.01 Tahun 2023 Tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2022 dalam Rangkaian Peringatan Hari HAM Sedunia ke-75 Tahun 2023.

Yudi Herzandi menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada masyarakat Muba atas dukungan yang menghasilkan penghargaan tersebut.

BACA JUGA:Jadikan Rumah Sebagai Lokasi Produksi Senjata Api Rakitan, Resedivis Diringkus!

Ia menegaskan bahwa prestasi ini menjadi motivasi bagi Pemkab Muba untuk terus memastikan penyelenggaraan HAM berjalan dengan baik.

"Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Kemenkumham atas apresiasi yang diberikan kepada kami. Ada atau tidak ada penghargaan, kita terus memperhatikan HAM di Bumi Serasan Sekate," ujarnya.


Muba Kembali Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM-Foto/ruzi iskandar-PALTV

Kepala Kanwil Kemenkumham Berti Andriani mengapresiasi program-program Pemkab Muba yang telah memenuhi kriteria penilaian, mencakup berbagai aspek seperti bantuan hukum, pemerintahan, keberagaman, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, hak atas lingkungan yang baik dan sehat serta layak anak, dan hak perempuan dan anak. 

Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi Pemkab Muba dalam melaksanakan progam peduli pembangunan, pelayanan publik dan penegakan hukum (P5H).


Muba Kembali Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM-Foto/ruzi iskandar-PALTV

“Semoga pemerintah daerah dapat mempertahankan penghargaan ini, menjadi daerah yang selalu peduli terhadap implementasi HAM,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: