Mau Pulang Kampung Natal & Tahun Baru? Pakai Mobil Listrik Neta V Aja: Ini Penjelasannya

Mau Pulang Kampung Natal & Tahun Baru? Pakai Mobil Listrik Neta V Aja: Ini Penjelasannya

Mau Pulang Kampung Natal & Tahun Baru? Pakai Mobil Listrik Neta V : Ini Penjelasannya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diprediksi akan menyaksikan sekitar 107 juta orang melakukan perjalanan di seluruh Indonesia.

Menciptakan antusiasme perjalanan yang tak tertandingi. Bagi para pecinta petualangan yang ingin merayakan momen ini dengan gaya yang berbeda, mobil listrik menjadi opsi menarik untuk memulai perjalanan road trip Nataru.

Kementerian Perhubungan dengan bangga mengumumkan kesiapan infrastruktur di ruas tol Trans Jawa, khususnya dengan 21 titik SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang tersebar mulai dari tol Merak hingga Probolinggo.

Salah satu opsi mobil listrik yang patut dipertimbangkan adalah Neta V, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) bermerek asal China yang telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp379 juta (on the road DKI Jakarta).

BACA JUGA:Strategi Baru Hamas: Transformasi Jalur Gaza Menjadi Ancaman Dan Mimpi Buruk Bagi Israel

Mengusung performa tinggi, Neta V didukung oleh teknologi Permanent Magnet Synchronous dengan daya 70 kW dan torsi mencapai 150 Nm. Dengan kecepatan maksimal 120 km/jam dalam mode sport, Neta V siap memberikan pengalaman mengemudi yang memukau.

Keunggulan lainnya terletak pada baterai Lithium-ion (LFP) berukuran 40,7 kWh yang dimilikinya, memungkinkan jarak tempuh maksimal hingga 401 KM berdasarkan pengetesan CLTC.

Dengan fitur fast charging, pengisian daya baterai Neta V dari 30% hingga 80% hanya membutuhkan waktu singkat, yakni sekitar 30 menit.

Sebuah langkah inovatif yang mendukung kelancaran perjalanan jarak jauh tanpa khawatir kehabisan daya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bertemu PM Jepang, Proyek Prioritas Ini yang Mereka Bahas!

Telah dilakukan simulasi perjalanan road trip melalui Trans Jawa dengan rute Semarang-Jakarta menggunakan Neta V, perjalanan dimulai dari Jatingaleh, Semarang, menuju Tebet, Jakarta, dengan total jarak tempuh sekitar 435 KM melalui tol Trans Jawa.

Dengan daya baterai penuh dan muatan 3 penumpang beserta barang bawaan di bagasi.

Seiring perjalanan, tim menjumpai 3 area rest area dengan fasilitas SPKLU Ultra Fast Charging yang sangat mendukung perjalanan dengan mobil listrik.

Area ini terletak di KM 229 B, KM 101 B, dan KM 62 B, memastikan ketersediaan fasilitas pengisian daya yang cepat dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber