Susah Ambil KPR! Solusi Praktis untuk Mengatasi Sulitnya Ambil KPR bagi Milenial

Susah Ambil KPR! Solusi Praktis untuk Mengatasi Sulitnya Ambil KPR bagi Milenial

Tantangan yang Dihadapi serta penyebab Sulitnya Membeli Rumah bagi Kaum Milenial-tumisu -pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait masa depan milenial yang diprediksi akan menghadapi kesulitan dalam memiliki rumah menjadi sorotan utama beberapa waktu lalu. 

Permasalahan ini memiliki akar yang dalam, terutama dalam hal kemampuan milenial untuk memiliki rumah sendiri, yang diproyeksikan akan semakin sulit di masa mendatang. 

Banyak kaum milenial tidak menyadari bahwasannya tempat tinggal untuk menetap atau membeli aset berupa tanah dan rumah tidaklah mudah. 

mulai dari faktor penghasilan yang kurang berkecukupan setip bulannya, faktor gaya hidup atau gengsi yang tinggi untuk hidup hemat dan menabung, serta faktor suku bunga yang ditawarkan oleh Developer Rumah KPR yang begitu tinggi. 

BACA JUGA:Eksplorasi Ajaib Tanaman Herbal Rumahan, Menggali Manfaatnya dan Menyelami Misteri Efek Sampingnya!

Maka dari itu, kaum milenial di prediksi kedepan akan sangat sulit untuk mengambil rumah KPR jika tidak ada penanganan lebih lanjut dari pihak pemerintah. 

Apa alasan Kaum milenial di prediksi akan kesulitan untuk mengambil rumah KPR pada masa depan, yuk simak ulasan artikel kita sampai selesai. 

Mengapa Anak Muda Kesulitan Membeli Rumah?

Dilansir dari youtube.com/@gamal, Pertanyaan yang sering muncul pada kalangan milenial adalah  mengapa anak muda yang diprediksi (milenial) akan mengalami kesulitan dalam memiliki rumah? 

Pernyataan tersebut sebenarnya memiliki landasan yang cukup jelas. Jawabannya adalah, karena kenaikan suku bunga oleh The Fed, dari 0,75% ke 1,75%, mungkin terlihat sepele, namun kenaikan tersebut merupakan yang terbesar dalam tiga dekade terakhir. Hal ini memicu kesulitan bagi kaum milenial apabila ingin Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 

Jika suku bunga untuk ambil KPR tinggi, maka tidak bisa dipungkiri jika milenial tidak bisa membayar baik DP ataupun angsuran KPR, akibat dari pendapatan perbulan yang tidak belance. Hal ini menjadi kekhawatiran, terutama di tengah inflasi yang cenderung tinggi.

BACA JUGA:Terkulai dalam Harmoni: Memahami Dinamika Sound System untuk Pengalaman Audio yang Luar Biasa

Inflasi dan Pengaruhnya pada Kondisi Ekonomi

Inflasi yang melonjak pada tahun 2020 di Amerika disertai dengan kebijakan pencetakan uang tanpa perencanaan yang matang, menyebabkan dampak yang signifikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: