Berbagai Macam Manfaat 4 Tanaman Herbal Ini yang Sebaiknya Anda Tahu

Berbagai Macam Manfaat 4 Tanaman Herbal Ini yang Sebaiknya Anda Tahu

Berbagai macam manfaat tanaman herbal yang sebaiknya Anda ketahui.--freepik.com/@arthurhidden

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tanaman herbal sering dipergunakan pada masa lampau, tetapi tidak sedikit juga zaman modern sekarang ini Tanaman herbal masih dipergunakan untuk obat.

Untuk menghilangkan berbagai jenis penyakit, sering kali obat-obatan herbal digunakan oleh orang tua kita karena banyak sekali manfaatnya.

Negara yang sering menggunakan tanaman herbal adalah Negara China atau Tiongkok. Mereka mempergunakannya seperti makanan sehari-hari.

Oleh karenanya, kebanyakan kita lihat melihat orang China berumur panjang dan terhindar dari segala penyakit.

BACA JUGA:Olahraga Renang Baik untuk Kesehatan, Menyegarkan Tubuh dan Otot Jadi Kuat

Tanaman herbal merupakan tumbuhan yang dipercaya mengandung berbagai macam vitamin dan mineral.

Tujuannya adalah untuk membantu banyak masalah kesehatan. Banyak bagian tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat, mulai dari daun, akar, dan bunganya.

Bahkan tanaman yang telah dimanfaatkan secara turun temurun dapat menimbulkan gangguan kesehatan jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

Oleh karena itu, jangan  mengonsumsi obat herbal sama sekali sebelum memastikan aturan minumnya sesuai petunjuk dan anjuran ahlinya.

BACA JUGA: Implikasi Kesehatan Mengkhawatirkan: Dampak Menatap Layar Lebih dari 8 Jam Sehari pada Tubuh Anda

1. Gingseng

Ginseng mengandung senyawa aktif berupa ginsenosides. Ini adalah senyawa dengan sifat anti-inflamasi, anti-kanker dan antioksidan.

Ginseng banyak manfaatnya. Antara lain meningkatkan kekuatan fisik, meningkatkan aktivitas otak dan meningkatkan energi.

Gingseng seringkali dipergunakan di dalam obat China dan Korea. Pada masa lampau, kebanyakan orang-orang China dan Korea mencari gingseng yang berumur 100 tahun lebih. Biasanya mereka mencari di pegunungan, dataran rendah, dan hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber