Shelby Langka Seri 1 dengan Oldsmobile V8 Akan Dilelang Kepada Penawar Tertinggi!

Shelby Langka Seri 1 dengan Oldsmobile V8 Akan Dilelang Kepada Penawar Tertinggi!

Ilustrasi Shelby langka Seri 1 dengan Oldsmobile V8.--freepik.com/@azerbaijan_stockers

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Shelby Seri 1 adalah mobil yang memiliki cita-cita tinggi dan akibat banyak kejadian malang tidak pernah mendapatkan daya tarik. Meskipun banyak cobaan yang dihadapi, Shelby berhasil membuat 249 unit.

Yang ini akan dilelang dan mungkin merupakan barang yang paling mirip dengan barang baru yang akan Anda temukan untuk dijual dalam waktu dekat.

Mobil sport langka ini tidak terlalu sering bertukar tangan, tetapi hal itu sebenarnya bukan karena performa atau tenaganya yang inovatif. Karena Shelby menghasilkan sangat sedikit, mereka sudah sulit ditemukan. 

Selain itu, mobil ini sangat unik dan merupakan salah satu dari sedikit mobil yang tidak memiliki lencana pabrikan otomotif besar sama sekali.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Sepeda Motor Bebek Keren dan Stylish yang Sangat Cocok Bagi Anak Muda!

Memang benar, itu dibuat sehubungan dengan Oldsmobile tetapi bahkan itu bukanlah kemitraan yang awalnya diharapkan Shelby. Meski demikian, Seri 1 menggunakan mesin V8 4.0 liter yang dijuluki Aurora. 

Tenaganya menghasilkan tenaga 320 hp (238 kW) dan torsi 290 lb-ft (392 Nm) dan mengirimkannya ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. Beberapa dibuat dengan supercharger tetapi ini bukan salah satunya.

Namun hal ini tidak akan mengurangi kehebatan mobil ini karena jarak tempuhnya hanya 2.800 mil pada odometernya dan terlihat seperti telah dimanjakan sepanjang hidupnya.

Interiornya sangat bersih, soft-top hitam tampak dalam kondisi luar biasa, dan jok bebas dari lipatan kulit tebal.

BACA JUGA:Teknologi Terkini dalam Dunia Otomotif: Radiator Mobil Canggih yang Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Meskipun interior dan eksterior mobil ini menarik, namun apa yang ada di balik kulitnyalah yang membuat Seri 1 semakin istimewa.

Bodinya terbuat dari serat karbon tetapi ada kendalanya. Saat Shelby mengecatnya, catnya meresap ke dalam tenunan sehingga harus menggunakan body filler di atasnya agar permukaannya halus.

Rangkanya adalah struktur aluminium canggih dengan suspensi internal dan lengan A di keempat sudutnya.

Mobil ini mungkin tidak pernah dianggap sebagai mobil yang sukses secara penjualan, tetapi tidak ada keraguan bahwa ini adalah mobil berperforma sejati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber