Antisipasi Banjir: Pemkab Muba dan Kodim 0401 Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih Pasar Randik

Antisipasi Banjir: Pemkab Muba dan Kodim 0401 Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih Pasar Randik

Pemkab Muba dan Kodim 0401 Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih Pasar Randik-foto/ Ruzi Iskandar-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Kodim 0401 Muba melakukan langkah antisipatif terhadap potensi banjir dan genangan air di sejumlah wilayah Kota Sekayu.

Upaya ini ditunjukkan melalui kegiatan bakti sosial bersih-bersih, dengan fokus utama dilakukan di Pasar Randik Kota Sekayu.

Kegiatan tersebut, yang dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Tabrani Rizki, dan juga turut dihadiri oleh Dandim 0401 Muba, Letkol Inf Erry Dwianto.

Pasar, sebagai pusat transaksi jual-beli, dianggap sebagai area yang kritis untuk dijaga kebersihannya, terutama saat musim hujan.

BACA JUGA:Rutin Servis Karburator Kunci Kendaraan Bertenaga dan Hemat Bahan Bakar

Tabrani Rizki menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0401 Muba, serta seluruh komponen dan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan di wilayah Kabupaten Muba.

"Pasar harus menjadi lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman, terutama dalam menghadapi musim hujan," ujarnya.

Sementara itu Dandim 0401 Muba, Letkol Inf Erry Dwianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pencegahan bencana banjir di wilayah Muba dan sekaligus untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

"Dengan memasuki musim hujan, pembersihan lingkungan diharapkan dapat mengurangi risiko banjir," katanya.


Antisipasi Banjir: Pemkab Muba dan Kodim 0401 Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih Pasar Randik-foto/ Ruzi Iskandar-PALTV

Letkol Erry berharap agar kegiatan ini dapat memicu partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar, sehingga Kota Sekayu dapat terhindar dari bencana banjir pada musim penghujan tahun ini. Kegiatan bakti bersih-bersih pasar dan penanaman pohon dilaksanakan pada 7 Desember 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: