Jangan Asal Pilih, Ini 3 Cara Menemukan Asuransi yang Cocok Untuk Mengcover Perlindungan Mesin Mobil Anda

Jangan Asal Pilih, Ini 3 Cara Menemukan Asuransi yang Cocok Untuk Mengcover Perlindungan Mesin Mobil Anda

Jangan Asal Pilih, Ini 3 Cara Menemukan Asuransi yang Cocok Untuk Mengcover Perlindungan Mesin Mobil Anda--(sumber foto: instagram @mpminsurance)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Memiliki asuransi mobil menjadi hal yang wajib dipertimbangkan bagi Anda yang baru membeli mobil. 

Asuransi mobil yang mencakup secara keseluruhan hingga memberikan manfaat perlindungan mesin disebut asuransi all risk. 

Karena mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh, asuransi mobil ini menjadi salah satu produk yang diminati oleh masyarakat. Berikut adalah manfaat asuransi all risk yang bisa Anda dapatkan:

Manfaat Polis Lengkap

Seperti yang telah disebutkan, asuransi all risk memberikan perlindungan akibat berbagai jenis kerusakan.

BACA JUGA:Langkah Praktis: Validasi NIK-NPWP Melalui DJP Online, Simak Caranya

Mulai dari baret, penyok, bemper hancur, hingga kerusakan mesin yang membuat mobil menjadi mati total dan tidak dapat digunakan.

Menanggung Biaya Perbaikan Mobil

Dengan memiliki asuransi all risk, Anda tidak perlu lagi bingung menyisihkan biaya saat harus melakukan perbaikan mobil.

Biaya perbaikan yang dilakukan di bengkel saat mobil rusak akan ditanggung oleh asuransi, baik itu perbaikan kecil maupun perbaikan besar, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Stop Jangan Dibuang, Ternyata Oli Bekas Pemakaian Sepeda Motor Bisa Berguna Untuk Hal-Hal Ini

Biaya Premi Sebanding Dengan Biaya Pertanggungan

Meskipun premi asuransi mobil all risk biasanya cukup besar dibandingkan dengan asuransi biasa, hal ini sepadan dengan besaran biaya pertanggungannya.

Penting untuk tidak tergoda oleh premi rendah tanpa mempelajari polis dengan seksama. Beberapa asuransi mobil mungkin tidak memberikan perlindungan menyeluruh hingga menanggung kerusakan mesin, sehingga Anda masih harus mengeluarkan biaya pribadi saat terjadi kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: