Sambut Idul Fitri, Pemkot Palembang Kebut Perbaikan Lampu Jalan

Sambut Idul Fitri, Pemkot Palembang Kebut Perbaikan Lampu Jalan

Perbaikan lampu jalan di komplek Villa Arafuru Indah Kelurahan Sei Buah, pada Senin, 3 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Palembang terus berkomitmen mengatasi permasalahan lampu jalan rusak. Kali ini, perbaikan dilakukan di komplek Villa Arafuru Indah Kelurahan Sei Buah, pada Senin, 3 April 2023.

Untuk memastikan perbaikan lampu jalan berjalan aman dan lancar, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa memantau langsung perbaikan lampu jalan, yang dilakukan oleh petugas Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang.

Dari hasil pemeriksaan petugas, ada delapan titik lampu penerangan jalan yang mati total dan langsung dilakukan perbaikan oleh petugas dengan menggunakan alat berat.

Berdasarkan data Pemerintah Kota Palembang, lampu jalan yang tersebar di wilayah Palembang terdapat 51.000 titik lampu penerangan jalan. Dengan 2.800 titik lampu jalan yang perlu diperbaiki karena berbagai macam jenis kerusakan.

BACA JUGA:Kondisi Pangan Stabil, Inflasi Sumsel di Bawah Nasional

BACA JUGA:Sesuai Instruksi Presiden, 5.600 Ton Bantuan Beras Digelontorkan Bulog Sumsel Babel


Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa memantau langsung perbaikan lampu jalan yang dilakukan oleh petugas Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang, Senin, 3 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Menurut Ratu Dewa, Pemkot Palembang mengalami kendala keterbatasan armada mobil. Ratu Dewa berharap di tahun ini ada penambahan armada, sehingga permasalahan lampu jalan cepat terselesaikan.

Selain itu, Pemerintah Kota Palembang juga akan menambah lampu jalan pada titik tertentu dan wilayah rawan terjadinya kecelakaan dan kejahatan. Namun, masyarakat diminta untuk membantu pemerintah menjaga lampu jalan serta fasilitas yang telah diperbaiki. Dalam beberapa kasus masih ditemukan adanya beberapa oknum yang tidak bertangung jawab, seperti mengambil kabel dan lain-lainnya.

Zoni Ketua RT 31 Kelurahan Sei Buah mengungkapkan, sudah hampir satu tahun lampu penerangan jalan mati dan sangat memanggu aktivitas warga, terutama pada malam hari. Zoni melaporkan kepada Sekda Ratu Dewa dan tidak menyangka langsung diperbaiki. Zoni mewakili warga RT 31 kemudian mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv