Sesuai Instruksi Presiden, 5.600 Ton Bantuan Beras Digelontorkan Bulog Sumsel Babel

Sesuai Instruksi Presiden, 5.600 Ton Bantuan Beras Digelontorkan Bulog Sumsel Babel

Bulog Kanwil Sumsel dan Babel memulai pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahun 2023, pada Selasa 4 April 2023 di Gudang Bulog Karya Baru, Jalan Kolonel Haji Burlian Kota Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia dalam upaya menjaga stabilitas pangan, menekan inflasi serta menangani kerawanan pangan, kemiskinan dan stunting termasuk gizi buruk, pihak Bulog Kanwil Sumsel dan Babel memulai pelaksanaan penyaluran Bantuan pangan Beras Tahun 2023, pada Selasa 4 April 2023 di Gudang Bulog Karya Baru, Jalan Kolonel Haji Burlian Kota Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Mohamad Alexander menerangkan, beras untuk para Penerima Bantuan Pangan (PBP) sebelumnya sudah dikemas ulang dengan ukuran 10 kilogram, sesuai dengan ketentuan Badan Pangan Nasional. Setiap PBP akan menerima bantuan beras 10 kilogram.

Untuk penyaluran alokasi bulan Maret, Kota Palembang akan mendapatkan alokasi sebanyak 71.882 PBP, atau sebanyak 718 ton beras. Sementara untuk Sumsel akan menerima alokasi keseluruhan sebanyak 565.414 PBP, atau 5.600 ton beras. Ditargetkan penyaluran akan rampung sebelum Idul Fitri.

“Sudah kami siapkan sesuai yang ditetapkan oleh Badan Pangan Nasional, dengan kemasan 10 kilogram yang nantinya akan diterima oleh para Penerima Bantuan Pangan, per 10 kilogram per penerima bantuan pangan,” jelas Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Mohamad Alexander.

BACA JUGA:Ini Keuntungan dan Keasikan Belanja di Bazar Ramadan Digital

BACA JUGA:Mencengangkan! Mesin Motor Besar Legendaris Seharga Miliaran Ini Turut Diamankan

Senada, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan, Ruzuan Effendi menuturkan, sesuai instruksi Presiden, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berterima kasih dengan program ini. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program ini, agar tidak ada lagi masyarakat kekurangan bahan makanan.

“Sesuai instruksi Presiden, dan Pemerintah Provinsi sangat-sangat berterima kasih. Tentu juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat menerima ini dan memanfaatkannya sebaik mungkin.” tutup Ruzuan.

Salah satu Penerima Bantuan Pangan (PBP), Nirwana Sari menyampaikan, dirinya mendapatkan informasi bantuan beras dari pendamping PKH. Dirinya sendiri merasa terbantu dan diharapkan bantuan beras ini dapat diperpanjang hingga satu tahun ke depan.

“Sering dapat bantuan dari Bulog, bantuan ini sendiri akan dimanfaatkan untuk makan setiap hari. Kalau bisa bantuan ini dapat diperpanjang setiap bulan selama satu tahun,” harap Nirwana Sari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv