Mengintip Bocoran Spesifikasi Toyota Taisor: Compact SUV dengan Harga Terjangkau Rp140 Jutaan

Mengintip Bocoran Spesifikasi Toyota Taisor: Compact SUV dengan Harga Terjangkau Rp140 Jutaan

Compact SUV dengan Harga Terjangkau Rp140 Jutaan-- Foto : [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Toyota, raksasa otomotif global yang dikenal sebagai pelopor mobil berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, semakin meneguhkan dominasinya dalam industri ini.

Keberhasilan mereka tidak hanya bergantung pada inovasi teknologi, tetapi juga pada strategi bisnis yang peka terhadap kebutuhan konsumen. 

Dengan catatan prestasi yang gemilang, Toyota berencana merilis SUV baru yang diberi nama Toyota Taisor, sebagai upaya untuk terus memenuhi ekspektasi konsumen.

Mobil ini, yang diperkirakan akan dihargai mulai dari Rp 140 jutaan, direncanakan akan diluncurkan di India sebagai varian rebadge dari Suzuki Fronx yang telah lebih dulu hadir di pasar.

BACA JUGA:Kecil-kecil Cabe Rawit! Peel P50, Mobil Terkecil di Dunia Punya Kecepatan 23 Mph

Menurut informasi dari berbagai sumber, Toyota Taisor dijadwalkan akan tersedia di pasar India pada kuartal pertama tahun depan. Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal dan bulan pasti peluncurannya, Taisor diantisipasi sebagai anggota keluarga urban cruiser.

Sebelumnya, keluarga ini menggunakan basis Brezza dari Maruti Suzuki, tetapi Taisor beralih ke basis Fronx setelah Brezza dihentikan di pasar India. 

Perubahan basis ini diharapkan dapat membuat Toyota Taisor menjadi lebih terjangkau, dengan harga sekitar 800 ribu rupee atau sekitar Rp 140 juta, menjadikannya pesaing kuat bagi SUV kompak lainnya di pasar India, seperti Tata Nexon, Nissan Magnite, dan Hyundai Venue.

Toyota Taisor diyakini akan mengadopsi berbagai fitur yang serupa dengan Suzuki Fronx, termasuk layar sentuh 9 inci jenis floating, heads-up display, perintah suara, kamera 360, cruise control, Electronic Stability Program (ESP), enam airbags, enam speaker, pengisian nirkabel, dan fitur canggih lainnya.

BACA JUGA:5 Motor Matic yang Cocok untuk Para Wanita1 Mana Pilihan Kamu

Dengan spesifikasi tersebut, Toyota Taisor diposisikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang modern dan nyaman kepada para konsumen di India.

Seiring dengan itu, kendaraan ini diproyeksikan akan menggunakan mesin bensin 1.200cc dengan daya 90 bhp dan torsi 113 NM. Selain itu, ada prediksi kuat bahwa Toyota Taisor akan hadir dengan opsi mesin boosterjet 1.000cc, yang memberikan daya 100 bhp dan torsi 147 Nm.

Dengan dua opsi transmisi yang tersedia, yaitu otomatis dan manual lima-percepatan, Toyota Taisor memiliki fleksibilitas untuk memenuhi preferensi pengemudi yang beragam.

Keberadaan Toyota Taisor di India direncanakan pada kuartal pertama tahun depan, meskipun detail tanggal dan bulannya masih belum diumumkan secara resmi. Untuk memberikan gambaran lebih jelas tentang mobil ini, berikut adalah bocoran spesifikasi yang telah diungkapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber