Fabio Di Giannantonio Berjaya Juarai MotoGP Qatar 2023 Singkirkan Franscesco Bagnaia

Fabio Di Giannantonio Berjaya Juarai MotoGP Qatar 2023 Singkirkan Franscesco Bagnaia

Fabio Di Giannantonio Berjaya Juarai MotoGP Qatar 2023 Singkirkan Franscesco Bagnaia--instagram.com/@fabriodiggia49

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Fabio Di Giannantono berhasil menyabet juara MotoGP Qatar tahun 2023, Pembalap  Italia ini mengungguli pesaing kuatnya Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo dan Luca Marini_Mopney VR46 Ducati. Ini artinya Italiano berkibar di MotoGP Qatar 2023

Racing sengit seri ke-19 MotoGP musim ini  berlangsung di surkuit internasional Lusail, Senin (20/11) waktu Qatar. Pembalap Di Goannantanio mememangi Bagnaia pada tiga lap terakhir.

Sementara itu, pembalap Luca Marini menempati podium ketiga. Pesaing gelar juara MotoGP 2023, Jorge Martin berada di urutan ke sepuluh. Padahal Luca Marini memulai balapan sebagai pole sitter.



Fabio Di Giannantonio Berjaya Juarai MotoGP Qatar 2023 Singkirkan Franscesco Bagnaia--instagram.com/@fabriodiggia49

Kemenangan Di Giananntonio pada race kali ini merupakan kemenangan pertama dirinya di kelas premier. Sebelumnya rider tim Gresini Racing ini hanya mampu meraih posisi ketiga dalam MotoGP 2023 di Australia.

BACA JUGA:Monumen Ground Zero! Sejarah Bunuh Diri Teroris Yang Sempat Bikin Bali Kolaps

MotoGP Qatar 2023, Aleix Espargaro menemui sial beruntun yang menimpanya dalam serangkaian kejadian yang tak menguntungkan. 

Setelah dikenai hukuman atas insiden "menempeleng" Franco Morbidelli di sesi latihan bebas kedua (FP2), pebalap dari tim pabrikan Aprilia ini kemudian mengalami kecelakaan saat balapan sprint.

Kecelakaan itu terjadi di tikungan enam pada awal balapan sprint race, di mana Aleix terlibat dalam insiden dengan pebalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira, serta menyeret pebalap tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini.

Pernyataan dari FIM Stewards yang dikutip dari Crash.net pada malam Sabtu menyebutkan, Insiden antara #88 Oliveira dan #41 Espargaro masih dalam penyelidikan.

BACA JUGA:Perhatikan dan Hindari! Begini Dampaknya Jika Sering Kehabisan Bahan Bakar Minyak pada Sepeda Motor Injeksi

Akibat kecelakaan tersebut, Aprilia mengumumkan bahwa Aleix mengalami patah tulang kecil di bagian fibula kaki kirinya.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari Aleix, Aprilia disebut akan mengevaluasi kondisi pebalap asal Spanyol tersebut pada pagi hari Minggu untuk menentukan apakah Aleix dapat melanjutkan balapan atau tidak.


Fabio Di Giannantonio Berjaya Juarai MotoGP Qatar 2023 Singkirkan Franscesco Bagnaia--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber