Diterpa Hujan Deras, Jalan Lintas Provinsi di Semendo Darat Laut Tertimbun Longsor

Diterpa Hujan Deras, Jalan Lintas Provinsi di Semendo Darat Laut Tertimbun Longsor

Jalan selebar 4 meter di Kecamatan Semendo Darat Laut tertutup tanah longsor akibat diterpa hujan deras dan angin kencang, Selasa (14/11/2023).--Dokumentasi BPBD Muara Enim

Sekira pukul 01:30 WIB, Kades Pulau Panggung mendapatkan laporan dari Ketua RT kejadian tanah longsor di Jalan Lintas Provinsi.

BACA JUGA:Dampak Kenaikan Harga Kedelai Pengrajin Kurangi Produksi Tahu Goreng

Sebelum dilakukan pembersihan material longsor, akses jalan sempat terhalangi, karena tanah menutupi seluruh badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

"Akibatnya aktifitas masyarakat dan perekonomian sempat berhenti hingga material longsor bisa dibersihkan," jelas Kades Pulau Panggung Maman Bagus Purba.

Kades Pulau Panggung  kemudian melanjutkan keterangannya, "Lebar longsor sekitar 5 meter dengan panjang sekitar 7 meter yang menutupi jalan. Proses pembersihan dilakukan kurang lebih sekitar 2 jam dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 08:00 WIB, sebelum akhirnya jalan kembali bisa dilalui."

Saat ini keadaan Jalan Lintas Provinsi sudah kembali normal dan bisa dilalui. Area tersebut memang rawan longsor karena areal perbukitan.

BACA JUGA:Indahnya Pemandangan Danau Ulak Lia Sekayu di Sore Hari Buat Suasana Makin Romantis

Warga diimbau untuk waspada dan kalau ada temuan daerah rawan longsor dan kejadian longsor agar segera melaporkan.

Masyarakat juga diimbau harus tetap waspada karena saat ini curah hujan cukup tinggi, agar terhindar dari musibah tanah longsor.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv