Pasar Murah Berbasis Digitalisasi Kendalikan Kenaikan Inflasi Kota Palembang

Pasar Murah Berbasis Digitalisasi Kendalikan Kenaikan Inflasi Kota Palembang

Pasar Murah Berbasis Digitalisasi Kendalikan Kenaikan Inflasi Kota Palembang--Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terkait kenaikan inflasi kota Palembang di angka 0,53 pada bulan Oktober 2023 ini. Pada Senin 13 November 2023. Pemerintah kota Palembang melaksanakan kegiatan pasar murah digital berkerjasama dengan pihak perbankan, Bulog, dan lainnya di halaman parkir kantor Sekretariat Daerah (Setda) kota Palembang

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan kegiatan pasar murah digital akan dilaksanakan secara rutin hingga tingkat Kecamatan dan Kelurahan Kota Palembang.

Sesuai namanya, pasar murah digital ini menawarkan produk dengan harga lebih murah dari pasaran, dan akan mendapatkan diskon jika pembayaran menggunakan QRIS.

Agar kegiatan ini berjalan maksimal, pihak Dinas Perdagangan sudah diminta untuk melaksanakan kegiatan ini di tempat-tempat yang banyak penduduk, dan tidak terpusat di kantor Kelurahan. 

BACA JUGA:Destinasi Baru !! Camping Di Bukit Pendape, Nikmati Pemandangan Alam Tanah Tertinggi di Muba


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan kegiatan pasar murah digital akan dilaksanakan secara rutin hingga tingkat Kecamatan dan Kelurahan Kota Palembang.--Foto : Sandy Pratama - PALTV

"Ini muaranya adalah pengendalian inflasi di Kota Palembang. InsyaAllah ini akan disampaikan ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Harganya cukup terjangkau, dan jauh dari harga pasaran. Apalagi ada pemotongan harga jika pembayaran menggunakan QRIS.

Ini rutin dilaksanakan di bawah koordinasi Dinas Perdagangan. Tetapi saya minta Dinas Perdagangan, nanti dicari tempat-tempat penduduk padat, karena selama ini kan terpusat di kelurahan." Terang Pj Walikota Palembang Ratu Dewa. 

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Ricky P. Gozali menyampaikan digitalisasi dalam pasar murah ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Palembang, mengingat saat ini inflasi kota Palembang mengalami kenaikan. Hingga akhir tahun ini inflasi kota Palembang ditargetkan tetap terkendali. 


pasar murah digital ini menawarkan produk dengan harga lebih murah dari pasaran, dan akan mendapatkan diskon jika pembayaran menggunakan QRIS.--Foto : Sandy Pratama - PALTV

"Ini merupakan sinergi dan inovasi. Dimana dalam pengendalian pangan kita masukan digitalisasi. Hal ini akan saling dorong mendorong, sehingga pertumbuhan kota Palembang bisa terjaga dengan baik. Inflasi secara nasional saat ini mengalami kenaikan, dan Kota Palembang juga mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Kreasi Kost! Panduan Kreatif Anak Kost untuk Hidup Hemat dan Menjaga Kantong Tetap Sejuk

 

Ini menjadi perhatian, kita lakukan sinergi untuk mempertahankan harga di masyarakat. Kita harapkan target inflasi masih dalam kisaran yang ditargetkan Pemerintah hingga akhir tahun ini." Terang Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Ricky P. Gozali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id