Iniilah Jenis, Fungsi, Cara Merawat Injector Mobil dan Fatal Dampaknya Jika Kotor atau Rusak.

Iniilah Jenis, Fungsi, Cara Merawat Injector Mobil dan Fatal Dampaknya Jika Kotor atau Rusak.

Fungsi injektor mobil, metode perawatannya, serta gejala dan dampak yang muncul jika injektor mobil mengalami kotoran atau kerusakan.--Sumber Foto: pixabay.com/@emkanicepic

2. Multi Point Injector

Jenis multi point injector memiliki lubang kecil di sekeliling ujungnya. Hal ini memastikan bahwa bensin yang keluar menyebar secara homogen.

 

3. Gasoline Direct Injection (GDI)

GDI biasanya digunakan pada injektor mobil diesel, ditempatkan langsung di ruang pembakaran. Konstruksi yang kuat pada mobil diesel membuatnya tahan terhadap suhu ekstrim, dan efisiensi konsumsi bahan bakar lebih tinggi.

BACA JUGA:Wajib Dicatat ! ini 3 Cara Mudah Merawat Ban Mobil Agar Tetap Awet

 

Cara Merawat Injektor Mobil

Injektor mobil berbentuk katup yang terletak di saluran bahan bakar. Agar tetap berfungsi optimal, perawatan rutin diperlukan. Ada dua cara membersihkan injektor mobil tanpa perlu membongkar:

1. Pemilihan Bahan Bakar Berkualitas

Pastikan mobil menggunakan bahan bakar berkualitas sesuai dengan ketentuan pabrik. Hal ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kinerja injektor mobil.

BACA JUGA: Hindari Beli BBM Sembarangan! Kemungkinan Akan Merusak dan Mengotori Injector Mobil

 

2. Penggantian Filter Bahan Bakar

Injektor mobil diesel memerlukan perhatian khusus karena kandungan sulfur pada solar dapat mengendap, menghambat distribusi bahan bakar. Rutin mengganti filter bahan bakar dapat mencegah masalah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber