Siapkan Uang Tunai! Di Jepang Banyak Produk Bisa Dibeli di Vending Machine

Siapkan Uang Tunai! Di Jepang  Banyak Produk Bisa Dibeli di  Vending Machine

Siapkan Uang Tunai! Di Jepang Banyak Produk Bisa Dibeli di Vending Machine --Instagram.com/@jleonardh

PALEMBANG, PALTV.O.ID,- Jepang, negeri memiliki daya tarik lain yang cukup mencolok yaitu menggunakan vending machine  atau mesin penjual otomatis. Pembeli hanya menyelipkan uang tunai untuk kemudian produk yang dibeli akan keluar melalui mesin.

Vending machine adalah mesin penjual otomatis yang banyak djjumpai di Jepang, bahkan di pelosok yang gelap sekalipun. Ini karena kejahatan di Jepang sangat minim. Sehingga pemilik Vending machine  tidak takut uang dalam mesin  akan dijebol oleh penjahat.

Mesin penjual otomatis di Jepang tidak  hanya menjual minuman, namun sudah merambah semua produk baik makanan cepat saji, mainan, rokok, permen, roti dan banyak lagi.

Jumlah penduduk Jepang yang cenderung berusia lanjut, dengan rata-rata usia sekitar 46 tahun, dan tingkat kelahiran yang rendah menciptakan lingkungan di mana kebutuhan akan produk dan layanan otomatis semakin meningkat.

BACA JUGA:Setelah 29 Jam Tenggelam di Sungai Enim Bocah SD ditemukan oleh Penambang Pasir

Arus migrasi yang rendah juga  berkontribusi pada mahalnya tenaga kerja di Jepang, membuat vending machine menjadi solusi yang efektif untuk mengatasi kebutuhan pasar.

Keberagaman Produk dalam Satu Mesin Berbeda dengan vending machine di sebagian besar negara, di Jepang, mesin ini tidak hanya membatasi diri pada penjualan minuman dan makanan.

Vending machine di Jepang mampu menyajikan berbagai produk, termasuk minuman, teh, kopi, rokok, permen, sup, sake, bir, pisang, mainan, natto, perawatan rambut, hingga pakaian seperti T-shirt. Keberagaman

produk ini menjadi daya tarik tersendiri, menciptakan pengalaman berbelanja yang unik. Rendahnya Tingkat Kejahatan Saat membayangkan jumlah mesin yang tersebar luas dan berisikan berbagai barang berharga, pertanyaan wajar muncul.

BACA JUGA:Anakku Terlambat Bicara ! Ibu Harus Tau Beda Gifted dan Autisme.

Apakah tingkat kejahatan terhadap vending machine tinggi? Jawabannya, tidak. Jepang terkenal dengan tingkat kejahatan yang rendah. Menurut

data dari Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2010, Jepang masuk dalam daftar negara dengan tingkat pencurian terendah di dunia.

Ini menjelaskan mengapa tindakan kriminal jarang terjadi pada vending machine di Jepang, meski mesin tersebut menyimpan jumlah uang yang signifikan. Masyarakat Berbasis Uang Tunai

Salah satu alasan lain di balik maraknya vending machine di Jepang adalah kecenderungan masyarakatnya untuk bertransaksi dengan uang tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber