Tanah Longsor di Sungai Rotan Muara Enim, Pj Bupati Segera Siapkan Trase Jalan Baru

Tanah Longsor di Sungai Rotan Muara Enim, Pj Bupati Segera Siapkan Trase Jalan Baru

Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali meninjau tanah longsor diruas jalan Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan.--koleksi paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tanah Longsor akibat terjangan air hujan menyebabkan kerusakan jalan di  ruas jalan desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan Muaraenim Sumsel.

Tanah longsor ini  menyebabkan amblasnnya dinding penahan jalan. PJ Bupati Muaraenim Ahmad Rizali langsung meninjau dan melihat kondisi jalan yang amblas, Minggu (5/11), setelah sebelumya menerima laporan dari masyarakat.

Atas kondisi itu Pj. Bupati yang hadir bersama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, S.H., segera mengambil langkah cepat mengatasi permasalahan tersebut yakni dengan membuat jalan darurat.

Karena jalan desa ini sangat penting bagi kelaLongsor di Sungai Rotan, Pj. Bupati Segera merencanakan jalan keluar bagi aktivitas warga, untuk akses sementara warga PJ Bupati menegaskan akan secepatnya membangun trase jalan baru yang menggunakan dana APBDP tahun 2023.


Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali meninjau tanah longsor diruas jalan Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan.--koleksi paltv

BACA JUGA:Yamaha New Aerox 155 2024, Motor Keren Keluaran Terbaru Dari Yamaha Dengan Pilihan Warna dan Harga Bersaing

Dalam tinjauannya Pj. Bupati didampingi Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., serta Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Suhermansyah, S.T., M.Eng., CGCAE.

Upaya cepat ini membuat banyak pihak merasa lega dan berterimakasih atas upaya pemerintah setempat dan warga sekitar yang telah menginformasikan bencana longsor tersebut untuk ditindaklanjuti segera. 

‘’Saya berterima kasih karena warga cepat tanggap dengan melaporkan kejadian ini kepada pemerintah,sehingga dapat diambil tindakan cepat agar aktivitas warga kembali berjalan lancar,’’ kata bupati.

Jalan yang longsor tersebut merupakan jalan yang menghubungkan kabupaten Muaraenim dan Musibanyuasin. Beberapa kendaraan yang hendak lewatpun untuk sementara dialihkan ke jalan lain. 

BACA JUGA:Ingin Membeli Mobil! Ini 5 Rekomendasi Mobil Sedan Hemat Bahan Bakar Yang Wajib

Selama masa perbaikan masyarakat harus lebih hati-hati melintasi jalan tersebut, bisa saja jalan itu roboh. Adapun kendaraan yang lewat hanya yang roda dua dan itupun harus berhati hati karena bisa saja ada bagian lain yang amblas juga.

 Perencanaan pembangunan jalan ini akan menjadi prioritas karena jalan ini merupakan akses utama masyarakat sekitar untuk aktifitas sehari-hari. Jangan sampai aktifitas perekonomian masyarakat terganggu akibat longsor tersebut. 

Bupati juga minta jajaran perangkat daerah yang sempat ikut meninjau ke lokasi tanah longsor untuk berkoordinasi dan menindaklanjuti rencana pembangunan jalan pengganti atau jalan trase tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv