Sebagai Solidaritas, Erick Thohir Tawarkan Indonesia Jadi Kandang Palestina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebagai Solidaritas, Erick Thohir Tawarkan Indonesia Jadi Kandang Palestina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebagai solidaritas, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tawarkan Indonesia jadi kandang Timnas Palestina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.--instagram.com/@pssi

Yunus Nusi menjelaskan dalam suratnya, "Dalam rangka mengenai situasi yang tengah berlangsung di Palestina, dengan rendah hati kami ingin menawarkan tim Palestina untuk bermain melawan Australia pada tanggal 21 November di Indonesia untuk Penyisihan Kualifikasi Bersama Putaran 2.”

BACA JUGA:Tentara Pendudukan Israel Renggut Nyawa Pesepak Bola Muda Palestina di Tepi Barat

Kemudian dalam surat tersebut, Yunus Nusi juga menyampaikan bahwa PSSI akan memfasilitasi Timnas Palestina.

“Presiden Federasi, Bapak Erick Thohir, dengan sepenuh hati akan memfasilitasi tim Palestina dengan akomodasi, transportasi darat, dan bahkan stadion untuk pertandingan tersebut dengan biaya yang akan ditanggung oleh kami," bunyi surat Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada Federasi Sepak Bola Palestina.

Susan Shalabi merasa sangat terharu dengan belasungkawa yang diberikan oleh PSSI. Menurutnya, tawaran ini memiliki makna yang sangat penting bagi rakyat Palestina yang sedang menghadapi situasi sulit.

Ia sangat menghargai tawaran dan kebaikan hati yang ditunjukkan oleh PSSI dengan bersedia menjadi tuan rumah pertandingan antara Palestina dan Australia.

BACA JUGA:Pemerintah Prancis Serang Benzema Karena Empati dengan Penderitaan Rakyat Palestina di Jalur Gaza

Susan Shalabi menambahkan, "Presiden Anda, Bapak Erick Thohir, telah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa, solidaritas, dan kebaikan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, dan bahkan stadion untuk pertandingan ini dengan biaya yang akan ditanggung oleh PSSI. Tindakan ini mencerminkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina."

Terkait dengan penawaran tersebut, Susan Shalabi menyampaikan bahwa pihak mereka telah memilih Kuwait sebagai lokasi pertandingan tersebut.

Dia juga meminta agar pesan terima kasih dan penghargaan mereka disampaikan kepada Presiden PSSI Erick Thohir atas kebaikan hatinya. 

Susan Shalabi menjelaskan bahwa keputusan memilih Kuwait sebagai lokasi pertandingan didasarkan pada pertimbangan kedekatannya.

BACA JUGA:Sempat Unggul Terlebih Dahulu, Sriwijaya FC Akhirnya Harus Puas Meraih 1 Poin

Federasi Sepakbola Palestina sangat menghargai tawaran PSSI dan berharap untuk melanjutkan kerja sama yang erat antara kedua asosiasi sepak bola ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi.org