Ratusan Masyarakat Kabupaten Banyuasin Gelar Aksi Damai di Depan Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin

Ratusan Masyarakat Kabupaten Banyuasin Gelar Aksi Damai di Depan Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin

Ratusan Masyarakat Kabupaten Banyuasin Gelar Aksi Damai di Depan Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin-foto/suryadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO,ID- Ratusan masyarakat Kabupaten Banyuasin berkumpul di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin dalam aksi damai yang menuntut agar Penjabat (PJ) Bupati Banyuasin segera dilepas dari jabatannya. 

Aksi damai ini berlangsung dengan tertib dan damai, diawasi oleh petugas keamanan,kamis (2/11/2023).

Para peserta aksi yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Banyuasin, berkumpul dengan spanduk dan poster yang menampilkan tuntutan mereka. 

Mereka mengecam kinerja PJ Bupati Banyuasin yang dianggap tidak memadai dan telah mengecewakan masyarakat,serta terkait adanya Adik kandung PJ Bupati Banyuasin (AF) yang ikut serta dalam mengatur Pemerintahan di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Sore Ini, Skuad SFC Terbang Menuju Medan Guna Hadapi Sada Sumut FC

Koordinator aksi damai, Darsan, menyampaikan, "Kami merasa perlu untuk menyuarakan ketidak puasan kami terhadap kinerja PJ Bupati. Kami berharap ada pergantian kepemimpinan yang lebih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Banyuasin.

Mereka meminta dan mendesak kepada DPRD Kabupaten Banyuasin, untuk merekomendasikan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumsel,agar Pj Bupati Banyuasin Hani Syopir Rustam segera Diganti atau dicopot dari jabatannya.

Setelah berbicara dengan wakil DPRD Banyuasin di lapangan,sepuluh orang mewakili untuk berdiskusi dengan wakil Ketua DPRD di ruang rapat komisi satu DPRD kabupaten Banyuasin,guna menanggapi aksi damai mereka.

Menurut Sukardi Wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Banyuasin,dari hasil rapat tersebut,pihakya akan menyikapi serta berkoordinasi kepada divisi satu DPRD  Kabupaten Banyuasin,dan secepatnya menindak lanjuti terkait tuntutan aksi damai itu.

BACA JUGA:7 Cara Pakai Strawberry Makeup Ala Hailey Bieber, Menampilkan Pipi Pink Merona Dengan Sentuhan Freckles

"Kita sudah menanggapi apa yang diinginkan mereka,dan akan berkoordinasi kepada divisi satu DPRD Kabupaten Banyuasin dan secepatnya untuk menidak lanjuti terkait aksi damai tersebut", ucap Sukardi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: