Kabut Asap Tebal, Jadwal Masuk Sekolah di Palembang Kembali Pukul 9

Kabut Asap Tebal, Jadwal Masuk Sekolah di Palembang Kembali Pukul 9

Kabut Asap Tebal, Jadwal Masuk Sekolah Palembang Kembali Pukul 9.-Foto/Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Berdasarkan Surat Edaran Pj Sekda Palembang Nomor 114/SE/DISDIK/2023 tanggal 27 Oktober 2023, jadwal masuk sekolah akan kembali normal.

Namun, jadwal masuk sekolah itu dibatalkan berdasarkan pengumuman dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang pada hari Minggu, 29 Oktober 2023.

Jadwal masuk sekolah pelajar SD/SMP masih berpedoman Surat Edaran Pj Sekda Palembang Nomor 110/SE/IX/2023 tanggal 12 Oktober 2023, pelaksanaan sekolah tetap dilakukan mulai pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai.

Hal ini disebabkan kabut asap yang masih menyelimuti Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan saat ini, membuat Dinas Pendidikan Kota Palembang merevisi jadwal masuk sekolah bagi pelajar SD/SMP.

BACA JUGA:Ini Peran 5 Tersangka Perkara Pejualan Aset Asrama Mahasiswa Sumsel di Yogyakarta

Sementara itu, Menurut Kepala DLHK Kota Palembang, Akhmad Mustain mengatakan

dari pantauan yang dilakukan pada pukul 7 hingga pukul 9 pagi Waktu Indonesia Barat, ISPU Paling berada di angka 313 yang artinya kembali ke level hitam.

Dengan kembali naiknya angka ISPU ini, Pemerintah kota Palembang yang awalnya akan mengembalikan jam masuk Sekolah kembali ke pukul 7 pagi, langsung menarik kembali kebijakan tersebut. 

"Jadi jam 7 pagi tadi kita kembali ke level berbahayaberbahaya. Bisa kita lihat hari ini cukup pekat, sampai jam 9 juga masih di level berbahaya.

BACA JUGA:Diduga Tak Mau Bertanggung Jawab Setelah Menabrak, 1 Sepeda Motor Sengaja Dibuang Warga ke Air Kedukan

Mangkanya kebijakan untuk perubahan jam sekolah ditarik kembali." Ujar Kepala DLHK Palembang, Akhmad Mustain.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: