150 Hektar Kawasan Kumuh di Palembang Jadi Target Pengentasan Tahun 2023

150 Hektar Kawasan Kumuh di Palembang Jadi Target Pengentasan Tahun 2023

150 Hektar Kawasan Kumuh di Palembang Jadi Target Pengentasan.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ditargetkan dalam RPJMD pada tahun 2023 ini, kawasan kumuh di Palembang dapat dituntaskan  hingga ke angka 20 persen, atau setidaknya mencapai 150 hektar dari 900 hektar  yang ditargetkan.

Untuk sebarannya di Palembang, kawasan kumuh terdapat di 57 kelurahan, sementara untuk daerah dengan kawasan kumuh cukup luas.

Yakni di daerah bagian Seberang Ulu, bantaran sungai Musi, dan sejumlah Kecamatan di wilayah perbatasan Palembang dengan Kabupaten tetangga

Hal ini terungkap dalam kegiatan Forum Kepala Bappeda Kota Se-Indonesia, Penganugerahan pemenang kompetisi inovasi Kota Palembang, di Ballroom Novotel Palembang, pada Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Layanan Kesehatan Digital Menuju Pelayanan Medis yang Lebih Baik dan Efisien

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menyoroti terkait penanggulangan kawasan kumuh di kota Palembang sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan.

Untuk itu, dibutuhkan kerjasama berbagai pihak terkait, mengingat pengentasan kasawan kumuh tidak bisa dilakukan hanya satu OPD saja. 

"Kawasan kumuh ini tidak bisa hanya ditangani oleh salah satu Organisasi Perangkat Daerah saja, tetapi dia harus berkolaborasi dengan OPD lainnya, untuk mengantisipasi persoalan kawasan kumuh di Palembang." Ujar PJ Walikota Palembang Ratu Dewa. 

Berdasarkan data Pemerintah Kota Palembang, pengentasan kawasan kumuh belum tuntas sepenuhnya, lantaran hingga tahun 2023 ini masih terdapat sekitar 900 hektar. 

BACA JUGA:Layanan Kesehatan Digital Menuju Pelayanan Medis yang Lebih Baik dan Efisien

"Untuk kawasan kumuh di Palembang ada sekitar 900 hektar, namun detilnya akan ada di OPD terkait dalam penanggulangan." Lanjutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: