Manfaat Jus Kurma bagi Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Manfaat Jus Kurma bagi Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Manfaat Jus Kurma bagi Kesehatan dan Cara Mengolahnya--frisianflag.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seperti yang kita ketahui, kurma merupakan buah yang sehat karena merupakan sumber energi terbaik bagi kesehatan dengan rasa yang lezat serta mengandung banyak gizi yang diperlukan oleh tubuh. Oleh sebab itulah, saat ini sudah banyak variasi olahan buah kurma baik itu makanan ataupun minuman.

Salah satu olahan paling mudah yang dapat kita buat dari buah kurma adalah jus kurma. jus kurma sendiri sangat baik untuk kesehatan karena mengandung nilai gizi yang tinggi seperti zat besi, asam folat, fosfor, magnesium, zink, serta vitamin yang penting bagi tubuh seperti contohnya vitamin C, B1, B2, B3, B6, dan masih banyak lagi.

Saking sehatnya, mengonsumsi jus kurma secara teratur pula dapat menggantikan konsumsi vitamin harian yang dapat berupa tablet ataupun suplemen.

Jus kurma ini pula dapat membantu kesehatan tulang kita, serta mengontrol tingkat gula dalam darah kita. Selin itu pula, jus kurma pun dapat meningkatkan energi kita, meningkatkan imunitas, menurunkan risiko penyakit jantung, serta membantu menurunkan risiko penyakit kanker.

BACA JUGA:Fakta Dibalik Menggoreng Menggunakan Air Fryer

BACA JUGA:Valve Konfirmasi Counter Strike 2 Siap Dirilis, Terdapat Perubahan Signifikan di Dalamnya

Jus kurma pun dapat membantu menjaga kesehatan sistem saraf kita, mencegah anemia, serta menjaga kesehatan kulit kita.

Bahan untuk membuat jus kurma pun cukup gampang dicari. Kalian hanya memerlukan sekitat 1 kaleng susu beruang, ataupun 200 ml susu uht, atau kalau kalian ingin lebih sehat lagi, kalian dapat mengganti susu dengan santan murni segar yang baru diperas sebanyak 200 ml.

Kemudian kalian juga memerlukan lima hingga tujuh biji buah kurma sesuai selera kalian. Jangan lupa untuk membuang terlebih dahulu biji kurmanya.

Untuk membuatnya, kalian hanya perlu memblender bahan-bahan tadi baik itu kalian menggunakan susu beruang, susu uht, ataupun santan dengan buah kurma yang sudah disiapkan.

Setelah halus, kalain dapat menyajikannya menggunakan es batu untuk rasa yang lebih nikmat. Segera habiskan jus kurma yang sudah kalain buat untuk menjaga keawetan dari jus kurma tersebut, terlebih apabila kalain menggunakan santan, agar kandungan baiknya tidak berkurang. Simpan dilemari es apabila kalian belum selesai minum sampai habis.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber