Fakta Dibalik Menggoreng Menggunakan Air Fryer

Fakta Dibalik Menggoreng Menggunakan Air Fryer

Fakta Dibalik Menggoreng Menggunakan Air Fryer--bonappetit.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baru-baru ini, muncul kembali inovasi baru dalam dunia kesehatan. Seperti yang kita ketahui, minyak goreng adalah salah satu musuh bagi tubuh kita.

Minyak goreng mengandung banyak lemak jahat didalamnya yang apabila digunakan secara berlebihan maka dapat meningkatkan kadar lemak jahat dalam tubuh kita yang pada ujungnya akan membawa kita kedalam berbagai macam penyakit seperti contohnya penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, hingga obesitas.

Air fryer merupakan salah satu alat masak yang modern yang dapat digunakan untuk menggoreng makanan namun tetap sehat karena dalam prosesnya tidak memerlukan minyak.

Cara kerjanya adalah dengan sirkulasi udara panas yang ada pada air fryer hingga 200 derajat celcius. Cukup diletakkan kedalam airfryer maka arifryer akan menggoreng makanan tersebut dengan udara yang panas tadi.

BACA JUGA:Valve Konfirmasi Counter Strike 2 Siap Dirilis, Terdapat Perubahan Signifikan di Dalamnya

BACA JUGA:Reset Season 27 MLBB Sebentar Lagi! Turun ke Tier Apa Kamu Nanti?

Bahkan, apabila kalian meggoreng kulit ayam yang mengandung banyak minyak didalamnya, maka dapat tersaring kebagian bawah kulit ayam yang sudah matang sehingga makanan pun akan bebas minyak.

Berikut manfaat apabila kalian menggoreng menggunakan air fryer

1. Menurunkan kandungan lemak yang ada pada makanan

Pada umumnya, menggoreng yang ideal membutuhkan kurang lebih 750 ml minyak goreng. Sementara dengan menggunakan air fryer, kalian tidak membutuhkan minyak sama sekali. Oleh sebab itu kandungan lemak yang ada pada makanan pun dapat berkurang jauh.

2. Membantu program diet

Karena makanan yang digoreng menggunakan air fryer tidak mengandung minyak, maka kandungan lemaknya pun ikut berkurang. Oleh sebab itulah hasil makanan yang digoreng menggunakan air fyer mengandung kalori yang rendah dan dapat membantu menurunkan berat badan dan menyukseskan program diet sehat.

3. Meminimalisir adanya zat berbahaya pada makanan

Biasanya, makanan yang digoreng menggunakan minyak goreng serta digoreng dalam suhu minyak yang terllau tinggi, akan menyebabkan munculnya zat beracun pada makanan yang dapat menimbulkan kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber