Bupati OKUT: Pendidikan Merupakan Kebutuhan Dasar Manusia

Bupati OKUT: Pendidikan Merupakan Kebutuhan Dasar Manusia

Bupati OKU Timur serahkan penghargaan kepada guru yang bertugas di daerah terpencil-Aji Delia-PALTV.CO.ID

OKTIMUR, PALTV.CO.ID - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin S.Pd MM menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 tingkat kabupaten, pada Rabu (14/12/2022).

Puncak peringatan HUT PGRI dan HGN tahun ini diselenggarakan di Balai Rakyat Setda OKU Timur dan mengusung tema “Guruku Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST mengatakan, bahwa pendidikan merupakan kebutuhan dasar untuk kita semua, untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten OKU Timur. Ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi diri.

“Inilah saatnya kita mengevaluasi diri kita, agar bisa lebih kuat lagi dan kita harus bangkit untuk bisa menggapai Indonesia Maju, Sumsel Maju Untuk Semua dan OKU Timur Maju Lebih Mulia,” katanya.

BACA JUGA:Sumsel Pasang Target 10 Besar PON 2024

BACA JUGA:Martina, Kades Karang Dapo OKU Menjadi Pemimpin Perempuan Inspiratif Terbaik I Sumsel

Dalam kesempatan ini juga, dirinya menuturkan bahwa tidak pernah menggunakan kewenangannya untuk mencopot dan memindahkan guru yang ada di OKU Timur. “Karena tujuan saya agar masyarakat OKU Timur lebih pintar, lebih bangkit dan bisa melebihi angka 70 yang sudah ditetapkan oleh BPS,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh guru untuk bertransformasi di zaman digitalisasi. “Kita harus bertransformasi dengan mengikuti perkembangan zaman, kita sudah memiliki e-library dengan koleksi 1001 buku, saya harap semua guru untuk memanfaatkan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI Kabupaten OKU Timur Surya Bakti MM dalam laporannya menambahkan, rangkaian HUT PGRI dan HGN dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2022 di Kota Semarang dan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Peringatan ini sebenarnya tanggal 25 November, namun pada tanggal tersebut seluruh guru di OKU Timur mengikuti upacara di daerah masing-masing.

“Pada kesempatan itu, OKU Timur mengirim 52 peserta ke Kota Semarang. Untuk tingkat provinsi dilaksanakan di Kabupaten Lahat pada tanggal 10 Desember dan kita juga mengirimkan perwakilan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan PT. BPR Baturaja yang diserahkan langsung oleh Bupati Enos kepada Guru Berdedikasi Tinggi yang Mengabdi di Wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) di Lingkungan Dinas Pendidikan OKU Timur Tingkat SD Tahun 2022.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H Beni Dafitson S.IP MM, Kepala OPD, Forkopimda, Komisaris BPR Rahma Delawati dan Direktur BPR Baturaja Januar Hertanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: