Pendatang Baru, Toyota EPU Membuat Komunitas Otomotif Dipenuhi Spekulasi dan Perdebatan

Pendatang Baru, Toyota EPU Membuat Komunitas Otomotif Dipenuhi Spekulasi dan Perdebatan

Pendatang Baru, Toyota EPU Membuat Komunitas Otomotif Dipenuhi Spekulasi dan Perdebatan.--(sumber foto: instagram @motor1argentina)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Seolah konsep Land Cruiser listrik saja belum cukup, peluncuran konsep truk listriknya, EPU, telah membuat komunitas otomotif dipenuhi spekulasi dan perdebatan. 

Dianggap sebagai mobil berukuran menengah, spesifikasinya lebih mirip dengan Ford Maverick yang semakin populer. 

Namun apakah pendatang baru ini benar-benar saingan atau sekadar penggoda tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan?

Dilangsir dari gsmarena, sekilas Toyota EPU mungkin tampak seperti pikap menengah lainnya. Namun jika dilihat lebih dekat, Anda akan melihat dimensinya yang lebih ringkas. 

Ukurannya - panjang 5.070 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.710 mm - lebih kecil dari Tacoma milik Toyota. 

BACA JUGA:Jam Canggih! Oppo Watch Saingi Apple Watch dalam Hal Popularitas

Bahkan wheelbase 3.350 mm-nya tidak sebanding dengan Tacoma. Jadi, ukuran menengah? Anggap saja, ini nyaman.

Dari segi proporsi, EPU tidak segan-segan dibandingkan dengan Ford Maverick dan Hyundai Santa Cruz. Dengan sebagian besar panjangnya yang dikonsumsi oleh kabin ganda, ruang kargo menjadi sempit. 

Dibandingkan dengan pengangkut khusus, terbukti bahwa EPU ditargetkan pada segmen gaya hidup - lebih pada pernyataan daripada penyimpanan.

Kini, meski tempat tidurnya mungkin tidak terlalu mengesankan dengan ukurannya, Toyota telah menyuntikkan beberapa inovasi. Pintu belakang lipat berfungsi sebagai perpanjangan, memberikan lebih banyak ruang untuk petualangan akhir pekan.

BACA JUGA:Makanan Pedas Khas Dari Tiongkok, Hingga Sejarah Lontong Menjadi Makanan Identik Tionghoa Saat Cap Go Meh

Selain itu, Toyota menonjolkan desain bodi monocoque, sehingga menghasilkan ruang dek yang lebih serbaguna, dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan pengguna.

Di dalam kabin, Toyota tetap mempertahankan estetika minimalis. Pengaturan layar ganda dan roda kemudi bergaya yoke, mengingatkan pada Lexus RZ, mendominasi bagian depan. Dengan tempat penyimpanan yang luas, memastikan pernak-pernik Anda ada di rumah. 

Menariknya, Toyota mengisyaratkan adanya keterkaitan antara kabin belakang dan tempat tidur, sehingga memungkinkan adanya kemampuan beradaptasi berdasarkan preferensi pengguna dan aktivitas luar ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: