Pj Walikota Palembang Terima 4 Unit Mart Booth dari Bank Sumsel Babel Untuk Berdayakan Ekonomi Umat

Pj Walikota Palembang Terima 4 Unit Mart Booth dari Bank Sumsel Babel Untuk Berdayakan Ekonomi Umat

Pj Walikota Palembang terima 4 unit mart booth dari Bank Sumsel Babel untuk berdayakan ekonomi umat, Jum'at (20/10/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menerima secara langsung penyerahan empat unit mart booth dari Bank Sumsel Babel, yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Salat Jum’at berjamaah di Masjid Darussaid Palembang, pada hari Jum’at, 20 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Sumsel Babel dalam penyerahan mart booth.

Menurut Ratu Dewa, mart booth tersebut merupakan upaya peningkatan ekonomi umat, serta sinergi antara Pemkot Palembang dengan Bank Sumsel Babel dan masjid yang ada di Palembang.

Saat ini Palembang membutuhkan pemberdayaan UMKM. Melalui masjid, hal tersebut akan digencarkan guna membangkitkan ekonomi umat.

BACA JUGA:FKPT Sumsel Minta Masyarakat Waspada, Teroris Sering Memanfaatkan Pondok Pesantren untuk Sebarkan Radikalisme


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa bersama Dirut Bank Sumsel Babel serahkan goodie bag kepada warga sekitar Masjid Darussaid, Jum'at (20/10/2023).-Sandy Pratama-PALTV

“Tadi penyerahan mart booth. Tentunya ini dalam upaya pemberdayaan ekonomi umat. Jadi ada sinergi antara Bank Sumsel Babel, dengan Pemerintah kota, dan beberapa masjid di Palembang. Saya kira ini adalah sesuatu yang baik, kita sambut positif. Bank Sumsel Babel terus berkolaborasi dalam rangka pemberdayaan ekonomi umat,” ujar Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan, dalam penyerahan ini ada sebanyak empat unit mart booth yang diserahkan.


Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan sudah menyerahkan 64 unit mart booth ke sejumlah masjid di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Jum'at (20/10/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Sejauh ini, Bank Sumsel Babel sendiri sudah menyerahkan 64 unit mart booth ke sejumlah masjid di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Mart booth sendiri merupakan program untuk memberdayakan masjid sebagai pusat ekonomi umat, sehingga bisa mengelola kemakmuran masyarakat di sekitaran masjid.

BACA JUGA:Nikmatnya Pindang Tempoyak Makanan Khas Wong Palembang, Ini Resep dan Cara Memasaknya

“Jadi kita nyerahkan mart booth. Mart booth ini merupakan program kita untuk memberdayakan masjid sebagai pusat ekonomi umat. Jadi Mart booth ini sebagai pemantik aja, supaya  bisa membantu mengelola kemakmuran masyarakat di sekitar masjid. Jadi totalnya yang sudah diserahkan 64 unit di seluruh Sumsel dan Bangka Belitung,” pungkas Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv