Terganggu dengan Kehadiran Semut di Rumahmu? Lakukan Cara Ini untuk Mengusirnya

Terganggu dengan Kehadiran Semut di Rumahmu? Lakukan Cara Ini untuk Mengusirnya

Terganggu dengan Kehadiran Semut di Rumahmu? Lakukan Cara Ini untuk Mengusirnya--wikipedia.org

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Semut merupakan salah satu serangga binatang kecil yang kehadirannya sangat menggangu mulai dari gigitannya, hingga datangnya yang beramai-ramai menghinggapi sesuatu. Ingin sekali rasanya membunuh para Semut ini.

Namun, sebagian umat muslim percaya bahwa membunuh semut akan menyebabkan dosa karena semut sendiri merupakan salah satu binatang yang dilarang nabi untuk dibunuh. 

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah hadirnya semut di rumah kita. Caranya adalah jangan pernah membiarkan ada tumpahan minuman atau tumpahan makanan dimanapun itu karena dapat mengundang kawanan semut.

Jangan pernah membiarkan tempat sampah penuh terutama tempat sampah didalam rumah karena semut akan menghinggapinya. Untuk kalian yang memelihara hewan peliharaan, selalu jaga tempat makan hewan kalian, langsung dibersihkan apabila hewan kalian selesai makan.

Lalu, apabila sudah terlanjur ada semut, bagaimana caranya agar kita dapat mengusir semut tanpa membunuhnya?

BACA JUGA:Biji Nangka Jangan Dibuang, Ini Manfaatnya

BACA JUGA:Tutorial Meningkatkan Rasa Percaya Diri Terhadap Diri Sendiri

1. Gunakan kapur anti serangga

Kapur anti serangga adalah inovasi yang cukup bagus untuk mencegah adanya semut dan kawanannya. Kapur anti serangga pun dapat dengan mudah ditemukan baik itu di warung-warung terdekat, minimarket, hingga supermarket. Harganya pun cukup terjangkau dan cara penggunaanya mudah. Cukup garisi area yang sering dilalui semut dan perbanyak garis disekitar celah tempat bersarangnya semut. Kapur ini mengandung kalsium karbonat dengan aroma yang tidak disukai semut. Semut pun tidak akan lagi melewati jalur yang sudah diberi garis kapur.

2. Gunakan asam borat

Asam borat merupakan salah satu bahan kimia yang tidak disukai semut, namun cukup berbahaya apabila tidak sengaja terhirup atau terkonsumsi baik oleh manusia ataupun hewan peliharaan. Anda dapat menaburkan bubuk asam borat ketempat yang sering dilalui semut ataupun tempat bersarangnya semut.

3. Gunakan lemon

Seperti yang kita ketahui, lemon memiliki aroma asam yang kuat, oleh sebab itu semut akan terganggu dengan baunya. Cara menggunakannya cukup gampang, kalian dapat menyemprotkan air lemon ketempat yang sering dilalui semut, atau kalian juga dapat memeras air lemon kedalam sarang semut. Kulit lemon pun dapat dimanfaatkan untuk diletakkan di celah pintu, jendela, ataupun celah lantai yang sering dilalui semut.

4. Gunakan lada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber