Rahasia Disney, Jejak Desa Tersembunyi di Inggris yang Menghiasi Setiap Film

Rahasia Disney, Jejak Desa Tersembunyi di Inggris yang Menghiasi Setiap Film

Rahasia Disney: Jejak Desa Tersembunyi di Inggris yang Menghiasi Setiap Film.--(sumber foto: Instagram @sthompsonat Ig gonzais_)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tidak banyak yang tahu bahwa sebuah Desa terpencil di Inggris memegang peran istimewa dalam setiap kisah ajaib dari dunia Disney. Desa kecil yang dimaksud adalah Norton Disney, yang terletak di pedesaan Lincolnshire, Inggris.

Jika Anda adalah penggemar film Disney, Anda pasti familiar dengan gambar megah kastil Sleeping Beauty yang dihiasi dengan bintang jatuh berkilauan.

Tetapi, perhatikanlah detail kecil yang mungkin telah terlewatkan begitu saja: sebuah bendera berkibar dengan gagah di puncak kastil, dihiasi oleh tiga singa yang kuat.

Bendera ini bukan sembarang bendera, itu adalah lambang keluarga nenek moyang Walt Disney, Sir William d'Isney.

BACA JUGA:Iron Dome Teknologi Pertahanan Israel yang Melindungi dari Serangan Hamas

Keberadaan lambang ini pertama kali terkuak ketika Walt Disney menemukannya di sebuah makam di halaman Gereja Desa Norton Disney.

Kisah menarik ini bermula pada Juli 1949, ketika Walt Disney sendiri melakukan perjalanan ke Norton Disney. Saat itu, dia sudah meraih 12 Oscar dan perusahaan Disney tengah merayakan peringatan ulang tahunnya yang ke-25.

Kunjungannya ke Inggris terjadi selama produksi film Treasure Island, dan ketika dia mendengar ada desa yang mengandung namanya, rasa penasaran pun memuncak. Sebelumnya, pengetahuan Walt Disney tentang sejarah keluarganya hanya melibatkan leluhur Irlandia.

Selama kunjungannya ke Gereja Santo Petrus, Menteri Pendeta RK Roper memberitahu Walt Disney bahwa keluarga bernama De Isignys pindah dari Perancis bersama William the Conqueror setelah Pertempuran Hastings pada tahun 1066.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Terima 4 Unit Mart Booth dari Bank Sumsel Babel Untuk Berdayakan Ekonomi Umat

Melalui berabad-abad, nama keluarga ini mengalami perubahan dari d'Isigny menjadi D'Iseny, hingga akhirnya menjadi Disney pada abad ke-13 hingga ke-14.

Di makam Sir William d'Isney dari abad ke-14, Walt Disney menemukan lambang keluarga yang menampilkan tiga singa yang menghadap ke kiri, sebuah simbol yang berkaitan dengan Normandia, Perancis.

Kurang dari sepuluh tahun setelah kunjungan tersebut, tepatnya pada tahun 1965, Disney memutuskan untuk menambahkan lambang keluarga yang sama ke kastil Putri Tidur di Disneyland, California. Dan dari saat itu, sisanya, seperti yang sering dikatakan, adalah sejarah.

Sejarawan Disney, Sebastien Durand menjelaskan, "Norton Disney adalah tempat terlama di Inggris di mana Anda dapat melacak jejak Disney, sejarah Walt Disney, silsilah keluarganya, dan bahkan lambang keluarganya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber