Lower Arm Mobil Anda Mengalami Kerusakan, 4 Tanda Ini Yang Perlu Anda Ketahui!!!

Lower Arm Mobil Anda Mengalami Kerusakan, 4 Tanda Ini Yang Perlu Anda Ketahui!!!

Tanda Lower Arm Mobil Anda Mengalami Kerusakan --Foto : www.astra-daihatsu.id

 

4. Sentakan Saat Pengereman

Lower arm yang rusak juga dapat membuat pengalaman pengereman menjadi tidak nyaman. Ketika Anda menginjak pedal rem, Anda mungkin merasakan sentakan-sentakan yang tidak semestinya.

Hal ini disebabkan oleh bushing lower arm yang retak atau aus. Kerusakan pada lower arm merupakan masalah serius yang harus segera ditangani demi menjaga kinerja dan keselamatan kendaraan.

 

Penyebab Lower Arm Rusak

BACA JUGA:Tampil Elegan, Ford Memperluas Jaringan F-150 Lightning Model Flash

Jika Anda mengalami salah satu dari tanda-tanda di atas, kemungkinan besar lower arm kendaraan Anda mengalami kerusakan.

Namun, apa yang sebenarnya menjadi penyebab kerusakan pada lower arm? Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada lower arm:

1. Beban Berlebih dalam Kendaraan

Setiap kendaraan memiliki batasan beban maksimum yang dapat ditanggungnya. Melebihi kapasitas muatan yang dianjurkan dapat membuat mesin bekerja lebih keras dan suhu mesin meningkat. Selain itu, kendaraan akan mendekati permukaan jalan, yang dapat mengakibatkan ausnya bushing lower arm.

BACA JUGA:Bangun dari Tidur Panjang, Akhirnya Toyota Land Cruiser Akan Kembali di Produksi

 

2. Usia Kendaraan

Usia kendaraan juga merupakan penyebab utama kerusakan pada lower arm. Seiring berjalannya waktu, komponen ini akan mengalami pergeseran dan keausan alami. Oleh karena itu, perawatan yang rutin sangat penting untuk menjaga kinerja lower arm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber artikel : https://www.astra-daihatsu.id