Tingkat Keamanan, WhatsApp Menghadirkan Fitur Lindungi Alamat IP dalam Panggilan!

Tingkat Keamanan, WhatsApp Menghadirkan Fitur Lindungi Alamat IP dalam Panggilan!

WhatsApp Menghadirkan Fitur Keamanan Lindungi Alamat IP dalam Panggilan! --(Sumber foto: instagram @freshmenmag)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - WhatsApp melanjutkan upaya berkelanjutannya untuk meningkatkan privasi pengguna dengan pembaruan rutin.

Dalam perkembangan terbaru, WhatsApp dilaporkan memperkenalkan fitur keamanan baru dalam versi beta untuk Android dan iOS, yang dikenal sebagai “Lindungi alamat IP dalam panggilan.

Fitur "Lindungi alamat IP dalam panggilan" berfungsi untuk meningkatkan keamanan saat melakukan panggilan melalui WhatsApp.

Tujuan utamanya adalah untuk melindungi pengguna dari potensi ancaman, seperti akses tidak sah ke lokasi mereka dan menguping panggilan mereka.

BACA JUGA:Ponsel Pintar! Vivo V29 Pro Menggandakan Konsep Aura light, Iluminator Pengubah Warna

Dilansir dari livemint, WABetaInfo, sumber terpercaya untuk melacak penyempurnaan WhatsApp yang akan datang, awalnya menemukan fitur baru ini.

Saat ini, fitur tersebut dapat diakses di rilis beta WhatsApp terbaru untuk Android dan iOS. Ini berfungsi dengan mengalihkan panggilan melalui server WhatsApp untuk melindungi alamat IP pengguna.

Untuk mengaktifkan tindakan keamanan tambahan ini, pengguna dapat menemukan tombol baru yang terletak di pengaturan "Privasi" di bagian "Lanjutan".

WhatsApp menjamin bahwa dengan mengaktifkan fitur ini, semua panggilan akan mendapatkan keuntungan dari enkripsi end-to-end, memastikan bahwa bahkan WhatsApp sendiri tidak dapat mengakses konten percakapan pengguna.

BACA JUGA:Ponsel Pintar! Apple Resmi Mengumumkan Pencil Terbarunya dengan USB-C Hari Ini

Selain meningkatkan privasi, WhatsApp juga menyadari bahwa fitur ini mungkin sedikit memengaruhi kualitas panggilan, terutama karena prosedur enkripsi dan perutean yang terlibat dalam menyampaikan panggilan melalui servernya.

Saat ini, ketersediaan tombol ini mungkin terbatas pada kelompok pengguna tertentu yang menggunakan aplikasi versi beta.

Meskipun demikian, WhatsApp mempunyai niat untuk memperluas ketersediaannya untuk semua pengguna di masa depan, meskipun tanggal spesifik untuk rilis versi stabil masih belum dikonfirmasi.

Saat ini, fitur ini dapat diakses oleh sebagian penguji beta yang telah menginstal versi beta WhatsApp terbaru di Android dan iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber