Hari Pertama KBM Tatap Muka, Pj Walikota Palembang Tinjau SMP Negeri 5

Hari Pertama KBM Tatap Muka, Pj Walikota Palembang Tinjau SMP Negeri 5

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Tinjau KBM di SMP N 5 --Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pj Walikota PALEMBANG Ratu Dewa, bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota PALEMBANG, pada Selasa siang 17 Oktober 2023, melakukan peninjauan di SMP Negeri 5 PALEMBANG.

Peninjauan dilakukan guna memastikan pelaksanaan hari pertama kegiatan belajar mengajar (KBM) yang kembali dilakukan secara tatap muka berjalan baik, setelah sebelumnya KBM tingkat TK, SD, SMP di PAlembang terpaksa dilakukan secara daring, akibat tingginya kondisi ISPU.

Usai peninjauan, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dari peninjauan ini siswa yang ditemui merasa senang dengan KBM tatap muka langsung, setelah sebelumnya KBM dilakukan secara daring. 

Meski begitu, karena ISPU kota Palembang masih cukup tinggi disebabkan Karhutla dari Kabupaten Kota lain, bahkan pada 17 Oktober ini ditemukan 2 titik hot spot di Palembang.

BACA JUGA:Satu Polisi Polres Muara Enim Terluka saat Simulasi Pengamanan Pemilu


Pj. Walikota Palembang didampingi Kepala SMP N 5 langsung melihat kegiatan Belajar di Kelas.--Foto : Mardiansyah - PALTV

Pelaksanaan KBM dilakukan perubahan, seperti jam masuk sekolah diundur ke jam 9 pagi, dan durasi setiap mata pelajaran dikurangi 10 menit.  Sementara ini, baru siswa jenjang SD dan SMP yang dilakukan KBM tatap muka langsung.

“Hari ini saya mau memastikan secara langsung proses belajar mengajarnya, yang selama ini online ternyata saya tanya ke anak-anak mereka lebih senang belajar tatap muka langsung.

Tetapi kita aytur jamnya, jamnya kalau selama ini dimulai jam 7 sekarang dimulai jam 9. Untuk mata pelajarannya masing-masing ada pengurangan 10 menit.” Ujar Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Sementara itu, Kepala SMP N 5 Palembang Nursiah Lelawati menyampaikan dengan KBM yang kembali dilakukan tatap muka, siswa dan guru merasa lebih senang, lantaran dalam KBM daring terkendala dengan Kuota Internet serta, tidak semua siswa tidak memiliki gadget. 

BACA JUGA:Pesan-Pesan Terakhir Habib Mahdi Ulama Palembang Sebelum Meninggal Dunia


Kepala SMP N 5 Palembang Nursiah Lelawati menyampaikan dengan KBM yang kembali dilakukan tatap muka, siswa dan guru merasa lebih senang--Foto : Sandy Pratama - PALTV

Bahkan dalam KBM daring akan sulit melakukan penanaman karakter pada siswa, lantaran guru dan siswa tidak bisa berinteraksi langsung.

“Sesuai dengan edaran, jam 9 anak-anak sudah masuk, dan mereka merasa senang karena mereka lebih nyaman bertatap muka dengan guru, karena menganggap kalau daring sudah pasti memakan kuota ya, dan tidak semua anak mempunyai gadget, ini menjadi kendala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id