Pelajar SMP Kota Sekayu Tenggelam dan Meninggal Saat Sedang Mandi di Sungai Musi

Pelajar SMP Kota Sekayu Tenggelam dan Meninggal Saat Sedang Mandi di Sungai Musi

Evakuasi seorang pelajar SMP di Kota Sekayu yang tewas tenggelam saat mandi di Sungai Musi.--Dokumentasi Polsek Sekayu

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Suasana menghebohkan pelajar SMP Kota Sekayu tenggelam di Sungai Musi. Peristiwa terjadi di Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan.

Seorang pelajar SMP Kota Sekayu bernama Rino (14 tahun) tenggelam terbawa arus Sungai Musi saat sedang mandi pada hari Jum’at, 13 Oktober 2023.

Informasi yang diperoleh dari lapangan mengungkapkan bahwa Rino tengah asyik bermain di pinggir Sungai Musi, bermain bongen bersama teman-temannya.

Setelah bermain sejenak, mereka memutuskan untuk berenang. Namun sayangnya, Rino terseret arus Sungai Musi ke tempat yang lebih dalam.

BACA JUGA:6 Kerajinan Tangan dari Cangkang Kerang yang Menarik, Indah dan Bernilai Jual Tinggi

Teman-teman Rino yang menyaksikan insiden tersebut berupaya memberikan pertolongan, tetapi upaya mereka sia-sia.

Warga sekitar segera merespons situasi tersebut dengan langsung melakukan pencarian terhadap korban Rino. Tak lama setelah pencarian dimulai, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Camat Sekayu, Edi Haryanto SH mengonfirmasi bahwa korban berhasil ditemukan oleh warga dan keluarganya di perairan Sungai Musi.

"Korban seorang siswa SMP, diduga tenggelam saat sedang bermain di Sungai Musi," ujar Edi.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Tetapkan Sadikin Rusli Jadi Tersangka Baru dalam Kasus BTS 4G Kominfo

Sementara itu Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri membenarkan peristiwa itu. Ia menjelaskan bahwa korban ditemukan oleh sorang warga bernama Latif Bin Rebi, bersama warga sekitar yang ikut dalam pencarian terhadap korban.

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Sekayu untuk dilakukan tindakan. Namun sayang, nyawa korban tak tertolong lagi.

"Setelah ditemukan, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapat pertolongan medis. Namun sayang nyawa korban sudah tak tertolong," jelas AKP Suvenfri.

Selain itu, Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri juga mengimbau bahwa kejadian yang menimpa korban pelajar SMP Kota Sekayu ini, menjadi pengingat penting bagi warga setempat untuk selalu berhati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv