DLHK Palembang bentuk tim patroli antisipasi kebakaran di TPA

DLHK Palembang bentuk tim patroli antisipasi kebakaran di TPA

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang Mustain dikonfirmasi, Sabtu, mengatakan pembentukan tim patroli itu disiagakan dilokasi TPA yang terdiri dari kelompok atau tim.--Foto : Irawan - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang membentuk tim patroli guna mengantisipasi kebakaran selama musim kemarau di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di kota ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang Mustain dikonfirmasi, Sabtu, mengatakan pembentukan tim patroli itu disiagakan dilokasi TPA yang terdiri dari kelompok atau tim.

"Satu tim terdapat tiga orang petugas yang berpatroli dan kami membentuk ada puluhan tim," kata Mustain.

Ia menambahkan para petugas yang berpatroli dibekali dengan belasan mesin pompa air untuk memadamkan api.

BACA JUGA:DLHP Sebut ISPU di Kota Palembang Mulai Membaik.

Ia menjelaskan bahwa munculnya api di TPA  terjadi dikarenakan sampah itu sendiri yang mengandung gas metan ditambah dengan teriknya sinar matahari maka akan menimbulkan hotspot dengan ditandai munculnya asap ditumpukan sampah.

"Ketika muncul asap atau hotspot petugas langsung memadamkan api tersebut," katanya.

Ia menambahkan saat ini terdapat dua TPA yang ada di Kota Palembang yakni TPA Sukawinatan dan TPA II Karya Jaya. Namun TPA II Karya status kini non aktif tidak difungsikan.

Sementara TPA Sukawinatan sejauh ini telah mengalami dua kali kebakaran cukup besar. Namun kebakaran tersebut berhasil diatasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id