Keindahan Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Pesona Air Terjun Sigura-Gura di Sumatera Utara

Keindahan Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Pesona Air Terjun Sigura-Gura di Sumatera Utara

Keindahan Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Pesona Air Terjun Sigura-Gura di Sumatera Utara--instagram.com/@maysijabatt

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Air Terjun Sigura-Gura yang terletak di Sumatera Utara merupakan Air Terjun yang menyajikan pemandangan perbukitannya yang begitu indah dan mempesona, juga merupakan Air Terjun tertinggi di Indonesia.

Untuk mencapai kawasan wisata Air Terjun Sigura-Gura dari Kota Medan, Anda perlu melakukan perjalanan ke Kabupaten Toba Samosir, yang berjarak sekitar 250 km.

Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan bus umum dengan rute ke Kabupaten Toba Samosir, dengan suguhan perjalanan yang sejuk dan indah.

Keindahan Perbukitannya membuat Air Terjun Sigura-gura ini menjadi salah satu daya tarik bagi bagi warga Sumatera Utara, terutama di Kabupaten Toba Samosir.

BACA JUGA:Pemain Timnas Futsal Indonesia Memimpin Daftar Top di AJang Piala Asia Futsal 2024

Dengan ketinggian mencapai 250 meter, Air Terjun Sigura-Gura mendominasi sebagai air terjun tertinggi di Indonesia, mengalahkan Air Terjun Madakaripura (200 meter) dan Air Terjun Payukumbuh (150 meter).

Air Terjun Sigura-Gura terletak di Kabupaten Toba Samosir, sebuah daerah dataran tinggi di pinggiran Danau Toba, sekitar 250 km dari pusat Kota Medan.

Namanya yang terkenal membuat banyak orang membayangkan air terjun spektakuler setinggi 250 meter atau bahkan bendungan besar yang digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang mengendalikan aliran Sungai Asahan.

Sigura-Gura adalah lebih dari sekadar air terjun dan bendungan. Kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

BACA JUGA:Ditresnarkoba Polda Sumsel Gagalkan Peredaran Narkoba di 2 Tempat Berbeda

Terletak cukup dekat dengan Danau Toba, Air Terjun Sigura-Gura selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, nasional, dan internasional.

Suasana sejuknya memberi kesegaran bagi badan dan pikiran. Air Terjun Sigura-Gura terlihat megah bahkan dari kejauhan, dengan suara deru air yang mengalir terdengar jelas.

Airnya bersumber dari Sungai Asahan, yang berasal dari Danau Toba. Sungai-sungai di sekitar Air Terjun Sigura-Gura juga menjadi lokasi kompetisi olahraga air, seperti rafting tingkat nasional dan internasional.

Ketika Anda masuk ke kawasan air terjun, Anda akan merasakan suasana sejuk yang disediakan oleh pepohonan rindang yang mengelilingi Air Terjun Sigura-Gura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber