Polres Prabumulih Investigasi Penyebab Karhutla

Polres Prabumulih Investigasi Penyebab Karhutla

Polres Prabumulih investigasi untuk mencari penyebab karhutla, Selasa (10/10/2023.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Meski lahan gambut tidak seluas di Kabupaten lain, kasus karhutla di Kota Prabumulih tergolong tinggi.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih Iptu Mas Suprayitno menegaskan akan menindak pelaku pembakaran lahan dengan sengaja.

Menurutnya pelaku pembakaran lahan dengan sengaja akan diproses hukum secara serius apabila terbukti. Pihaknya saat ini tengah melakukan investigasi dan mengidentifikasi tiap lahan yang terbakar selama musim kemarau tahun ini.

Apabila memang ditemukan dugaan sengaja membakar lahan, kepolisian akan melaksanakan penyelidikan mencari siapa yang melakukan pembakaran.

BACA JUGA:4 Pelaku Karhutla Diamankan Polres Banyuasin, Terancam Kurungan 12 Tahun Penjara

BACA JUGA:Viral Gara-gara 'Sumpah Pocong', Terdakwa Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur Divonis 12 Tahun Penjara


Kasat Reskrim Polres Prabumulih Iptu Mas Suprayitno menegaskan akan menindak pelaku pembakaran lahan dengan sengaja, Selasa (10/10/2023.-Benny Firdaus-PALTV

Iptu Mas Suprayitno mengaku sampai saat ini belum ada pelaku yang diamankan terkait kasus karhutla. Namun demikian timnya telah menskrining dan memonitor titik api yang terjadi di wilayah Kota Prabumulih.

"Kami akan lakukan verifikasi terlebih dahulu, lalu kita cari penyebabnya, apabila ada dugaan lahan tersebut dibakar dengan sengaja kami akan proses lebih lanjut," tegasnya.

Selain melakukan penindakan, Polres Prabumulih juga mengambil langkah-langkah pencegahan, termasuk peningkatan patroli di daerah rawan kebakaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv