Tersandung Kasus Dugaan Pemerasan dan Suap, Ratusan Masyarakat Palembang Minta Ketua KPK tak Goyah

Tersandung Kasus Dugaan Pemerasan dan Suap, Ratusan Masyarakat Palembang Minta Ketua KPK tak Goyah

Ratusan Masyarakat Palembang Minta Ketua KPK tak Goyah, Karena Tersandung Kasus Dugaan Pemerasan dan Suap--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ratusan masyarakat Kota Palembang turun kejalan melakukan aksi solidaritas untuk mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dari tuduhan suap Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian).

Aksi yang dikoordinatori oleh Arifin Kalender berlangsung di Simpang Lima DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Pada Pagi Selasa (10/10).

Dalam orasinya ia menyeru agar KPK terus melakukan kerjanya sebagai pemberantas korupsi di negeri ini serta tidak takut atas tuduhan-tuduhan yang dihadapi.

"Kami yakin bahwa Firli Bahuri yang merupakan putra asli Sumsel adalah orang yang jujur dan berkomitmen untuk memberantas korupsi dan kami tidak percaya bahwa dia terlibat dalam suap seperti yang dituduhkan. Kami datang ke sini untuk mendukungnya dan menyuarakan keadilan," kata Arifin saat orasi.

BACA JUGA:Isyana Sarasvati Posting Hasil USG Yang Menyatakan Bayinya Meninggal! Kabarkan Lewat Unggahan Instagram

Ia menambahkan independensi KPK dalam menjalankan tugasnya dalam memberantas korupsi dan menekankan bahwa tuduhan terhadap Firli Bahuri seharusnya diuji dalam proses hukum yang adil dan transparan, tanpa intervensi politik yang dapat mengganggu keadilan.


Koordinator Arifin Kalender -foto/irawan-PALTV

Menurutnya foto ketua KPK dengan Mentan tersebut yang viral merupakan foto selesai olahraga dan ada orang empat difoto tersebut namun fotonya dipotong oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: